Hari Kemerdekaan, Pejabat Solo Naik Esemka

Mobil dinas Jokowi rakitan anak SMK
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodik

VIVAnews - Wali Kota Solo, Jokowi, memilih menggunakan mobil Esemka untuk menuju tempat upacara detik-detik proklamasi yang dipusatkan di Stadion Sriwedari, Solo. Tak hanya Jokowi, sejumlah pejabat militer maupun polisi juga menaiki mobil Esemka.

Pantauan VIVAnews, selain pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Komandan Resor Militer Warastratama Surakarta, Komandan Lapangan Udara Adi Soemarmo, Komandan Distrik Militer Surakarta, Kepala Kepolisian Resor Kota Surakarta dan pejabat lainnya ikut menggunakan Esemka saat menghadiri detik-detik Proklamasi, Jumat, 17 Agustus 2012.

Penggunaan mobil Esemka ini sebagai wujud apresiasi atas keberhasilan mobil karya siswa SMK tersebut yang lolos dalam uji emisi di Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi di Tangerang. Bahkan, kemarin juga sempat dilakukan kirab Esemka keliling Solo.

Jokowi sengaja menggunakan Esemka saat peringatan HUT RI ke-67 tak lain adalah untuk menunjukkan apresiasi atas hasil karya anak bangsa sendiri. "Kita harusĀ  bangga dengan hasil karya anak bangsa sendiri, " ucapnya.

Menhub Pede Bandara Jenderal Besar A.H. Nasution Bakal Pacu Potensi Ekonomi di Mandailing Natal
Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

Manajer Liverpool Jurgen Klopp bersikeras bahwa Arne Slot dapat menghubunginya untuk meminta nasihat begitu juru taktik Belanda itu mulai bekerja di Anfield musim panas i

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024