Jelang Imlek, Petani Ini Buat 'Mobil Naga' dari Kayu

Mobil kayu berbentuk naga karya petani Tiongkok
Sumber :
  • Chinadaily

VIVA.co.id - Meski menjadi seorang petani, rupanya bukan halangan bagi Yu Jietao untuk terus berkreasi menciptakaan hasil karya yang memukau.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Pria berusia 26 tahun asal Guangfeng, Shangrao, Jiangxi, Tiongkok Timur, ini membuat sebuah mobil yang terbuat dari kayu.

Dilansir Chinadaily, Rabu 2 Februari 2015, untuk membuat mobil tersebut, Yu menghabiskan dana hingga 100 ribu Yuan, atau sekitar Rp203 juta. Yu membuat sendiri mobil ini, mulai dari mendesain hingga perakitan sampai selesai.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Untuk membuat mobil ini, Yu menggunakan material kayu berkualitas tinggi, termasuk dari Rosewood.

Saat dijajal di jalanan, Yu menjadi pusat perhatian masyarakat. Hal ini karena desain mobil yang mirip dengan mahluk Naga.  Mobil ini juga terlihat bak mobil mewah, karena selain tanpa atap, desain pintunya juga mengadopsi milik Lamborghini, yakni 'pintu gunting'.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Menurut Yu, mobil buatan tanganya itu sempat ditawar kolektor mobil dengan harga dua kali lipat, atau sekitar 220.000 Yuan (Rp450 juta). Namun Yu menolak, dan menyatakan bahwa mobil yang dimilikinya akan dijadikan sebagai kado untuk imlek.

Kendati bisa dikendarai di jalanan, namun Yu mendapat teguran dari kepolisian setempat.

Menurut polisi, mobil dengan panjang empat meter, lebar 1,5 m dan tinggi 1,5 m tersebut bukanlah diproduksi dari pabrikan mobil yang sah, dengan melalui pengetesan resmi serta tidak memiliki izin dari pihak berwenang.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya