VIDEO: Mobil Juga Bisa Meniti Tali di Ketinggian

Peluncuran Jaguar XF terbaru.
Sumber :
  • Carscoops
VIVA.co.id
Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini
- Banyak orang mencoba melakukan aksi berjalan meniti seutas tali di ketinggian demi menjadi terkenal. Meski beberapa berhasil melakukannya, namun banyak juga yang gagal. Hal ini dikarenakan butuh keseimbangan tubuh yang bagus untuk memusatkan berat tubuh pada tali.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Namun ternyata, tidak hanya manusia saja yang bisa melakukan hal ini, tapi juga sebuah mobil. Dilansir dari Carscoops, Rabu 25 Maret 2015, sebuah mobil Jaguar tampak melayang di ketinggian, dengan hanya disangga dua utas tali.

Jaguar ini meluncur dari satu titik ke titik lain tanpa dikendalikan oleh siapapun. Untuk menggerakkan mobil, digunakan sebuah beban yang diikat di bawahnya. Mobil tampak meluncur pelan, namun tetap lurus dan tidak terjatuh.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Aksi menegangkan ini rupanya adalah bagian dari peluncuran perdana seri terbaru Jaguar, yakni XF. Aksi di London, Inggris, ini sengaja dilakukan untuk membuktikan betapa ringannya bobot mobil.

Menggunakan rangka yang sama dengan seri XE, 75 persen bodi XF menggunakan material aluminium, membuatnya lebih ringan namun kuat. Total pengurangan bobot mencapai 50 hingga 100 kilogram.

Empat varian mesin ditawarkan dalam dua jenis bahan bakar, bensin dan diesel. Dua mesin berspesifikasi empat silinder, sementara dua lainnya enam silinder berkapasitas 3.000cc.

Jaguar baru akan resmi mengumumkan spesifikasi lengkap beserta banderol resmi XF terbaru ini nanti malam.

Anda dapat melihat videonya di bawah atau klik tautan ini:

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya