Mobil Mewah Terlempar Usai Dihantam Kereta Api

McLaren MP4-12C dihantam kereta
Sumber :
  • inautonews

VIVA.co.id - Kecelakaan supercar memang kerap terjadi lantaran mobil tersebut dibawa ngebut oleh si pengemudi. Namun lain cerita dengan insiden yang satu ini. Supercar eksotis, McLaren MP4-12C, yang akan dikirim ke diler hancur karena tertabrak kereta api.

Dilansir Inautonews, Selasa 31 Maret 2015, peristiwa ini terjadi saat sebuah truk trailer yang membawa McLaren MP4-12C berhenti secara tiba-tiba di atas lintasan kereta di Ocean Park, Florida, Amerika Serikat. Padahal sebelumnya tanda peringatan kedatangan kereta telah berbunyi.

Bisa ditebak, supercar asal Inggris itu terlempar bersama truk yang mengangkutnya usai dihantam kereta api yang tengah melaju kencang itu. Meski sang sopir berhasil selamat dengan cara melompat, namun kepolisian Florida tetap menangkap sang sopir yang tidak disebutkan identitasnya.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Sopir tersebut ditangkap karena membahayakan orang lain dan tidak menghiraukan aturan dengan menerobos jalur kereta. Supercar mewah yang dibanderol miliaran rupiah itu rusak parah. 

Sekadar informasi, McLaren telah memproduksi MP4-12C antara tahun 2011 hingga 2014 di Woking, Surrey, Inggris. Mobil ini memiliki dua varian tipe yakni coupe dan roadster. Keduanya menggunakan mid-engine yang tenaganya disalurkan ke roda belakang.

Sedangkan jantung  pacunya, MP4-12C mengusung mesin V8 twin turbo berkapasitas 3.8 liter yang menghasilkan tenaga hingga 592 Hp dengan torsi 601 Nm.

Dikawinkan dengan 7-speed dual clutch transmission, mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,0 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi diangka 343 km/jam.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun
![vivamore=" Baca Juga
Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya