Sinyal Kesuksesan GIIAS 2015

Aksi Para SPG Seksi di GIIAS 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun
- Target pengunjung dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (2015) tampaknya bakal segera terwujud. Dari target 400 ribu pengunjung, GIIAS kini telah mengantongi separuhnya.

Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka

Hal itu diungkapkan Ketua Penyelenggara GIIAS 2015, Johnny Darmawan. Menurut dia, pameran yang digelar di ICE Serpong, Tangerang, Banten itu mendapat apresiasi dari masyarakat.
Wapres Kalla Resmikan Pembukaan GIIAS 2016


"Separuh jalan penyelenggaraan GIIAS sudah melampaui lebih dari 200.000 pengunjung. Target 400.000 pengunjung sepertinya akan terwujud dalam beberapa hari ke depan," kata Johnny Darmawan.


Hal senada juga diungkapkan Diah Putri, PR Seven Event, EO acara pameran GIIAS 2015. "Kami sebenarnya hanya menargetkan seperti tahun lalu (IIMS 2014) karena tempat ini masih baru," kata Diah Putri.


Menurut Putri, jumlah pengunjung GIIAS pada akhir pekan cukup mengejutkan. Sebagai gambaran, pada Sabtu lalu, pengunjung GIIAS mencapai 48 ribu lebih. Dan puncaknya terjadi pada Minggu lalu yang mampu tembus 61 ribu pengunjung.


Sinyal kesuksesan Gaikindo menggelar GIIAS juga dapat dilihat dari sanjungan yang dilontarkan langsung oleh Presiden Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles (OICA), Kim Yong Geun.


"Meski dari luas pameran bukan yang terbesar, tapi fasilitas di sini (ICE) lengkap dan terbaik," kata Kim dalam sesi konferensi pers di ICE Serpong, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.


Kim juga mengatakan, meski ia mewakili organisasi dunia, tapi ia tetap ikut bangga dengan pameran GIIAS. "Pada dasarnya saya orang Asia jadi saya ikut senang acara ini akan meningkatkan otomotif Asia," katanya.


Sebagai catatan, GIIAS sendiri akan digelar hingga tanggal 30 Agustus 2015 mendatang. Ironisnya, pameran ini digelar bersamaan dengan Indonesia International Motor Show di JIExpo, Kemayoran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya