Performa Mesin Baru Great New Xenia

Great New Xenia
Sumber :
  • VIVA.co.id
VIVA.co.id
Gran Max Meredup, Daihatsu Bertumpu pada Xenia dan Ayla
- Jalan menanjak dan tikungan tajam, harus dilalui dalam perjalanan dari Cirebon menuju Kuningan, dalam acara uji coba Daihatsu Great New Xenia, pada 2 - 3 September 2015, yang baru diluncurkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Agustus lalu.

Daftar Mobil Baru di Bawah Rp100 Juta di IIMS

Mesin baru 1.3L DOHC dual VVT-i pada varian tertinggi tipe R A/T yang digunakan
Bentuk Kembar, Apa Bedanya Avanza dan Xenia?
VIVA.co.id , memang terasa responsif walau hanya berkapasitas 1300 cc, tapi tanpa hentakan mengganggu, mengindikasikan adanya sistem transmisi yang baik.


Suspensi baru pada Great New Xenia membuat mobil terasa lebih stabil, yang terasa saat dicoba melibas tikungan tajam dengan kecepatan 40 kilometer per jam. Namun saat melalui jalan berlubang, suspensi memang terasa sedikit lebih keras.


Posisi duduk penumpang di baris kedua dan ketiga, terasa nyaman seperti pada kursi pengemudi dan penumpang depan. Penempatan panel dan berbagai indikator, cukup memudahkan bagi pengemudi untuk melihat dan menggunakannya.


Adanya peningkatan torsi pada Great New Xenia, terasa jelas ketika harus berjalan perlahan melalui tanjakan, karena mengikuti kecepatan iring-iringan 16 kendaraan panitia test drive, termasuk 11 unit mobil Great New Xenia yang menjadi bagian dari uji coba.


Berdasarkan pengamatan sementara
VIVA.co.id,
penggunaan bahan bakar pada tipe A/T cukup irit dengan tingkat efisiensi 10,4 kilometer per liter bahan bakar, dengan situasi perjalanan
stop and go
di jalur menanjak dalam iringan kendaraan.


Pada kondisi harian, semestinya penggunaan bahan bakar Great New Xenia bisa lebih efisien, tergantung pada cara mengemudi. Uji coba kendaraan secara bergantian, dalam waktu hanya dua hari, terasa kurang cukup untuk benar-benar menguji kehandalan.


Tapi kesan pertama yang didapat
VIVA.co.id
cukup memuaskan. Perubahan pada Great New Xenia terasa dominan di bagian eksterior dan interior, yang terkesan lebih modern dan mewah. Ekspektasi soal peningkatan performa juga tercapai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya