Negara-negara Ini akan Hapus Penggunaan BBM

Ilustrasi Nozzle BBM.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Emisi gas buang kendaraan bermotor yang semakin parah membuat beberapa negara yang ada di Eropa memutuskan untuk meninggalkan energi yang terbuat dari fosil.

Enam Bulan, Realisasi Investasi Energi Mencapai US$876 Juta

Dilansir dari Paultan, Rabu, 9 Desember 2015, setidaknya ada 13 negara di Eropa dan beberapa negara bagian yang ada di AS, sepakat untuk tidak lagi memakai bahan bakar minyak, baik bensin maupun solar.

Kesepakatan ini dibuat saat penyelenggaraan konferensi perubahan iklim yang baru-baru ini diadakan di Paris, Prancis. Beberapa negara yang ikut serta di antaranya Jerman, Inggris, Belanda, dan Norwegia.

Ada Potensi Bahan Bakar Tersembunyi di Bawah Samudera

Sementara dari AS, negara bagian yang setuju untuk aktif mengurangi pemakaian BBM di adalah California, Maryland, Connecticut, Massachusetts, New York, Oregon, Rhode Island, dan Vermont.

Salah satu tujuan dari kesepakatan ini adalah untuk mempercepat pengembangan energi alternatif, seperti listrik dan fuel cell. Seperti yang diketahui, meski saat ini sudah banyak kendaraan berpenggerak listrik, namun jumlahnya masih kalah jauh dengan mesin biasa.

Cara Pasang Lebih dari Satu BBM dalam Satu Smartphone

Rencananya, mereka tidak akan lagi mengizinkan kendaraan bermesin konvensional digunakan setelah 2050.

Ilustrasi sumur PGE.

Produksi Gas PHE Lampaui Target 2016, Ini Pendorongnya

Blok-blok migas yang dikelola masih bisa diandalkan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016