Cara Mudah Dapatkan Mobil Bekas di Pelelangan

Ilustrasi lelang mobil
Sumber :
  • Autobox

VIVA.co.id – Memiliki mobil bekas bukanlah hal yang tabu. Bahkan, dengan membeli mobil bekas konsumen justru bisa mudah mendapatkan kendaraan impian dengan spek memuaskan serta harga lebih bersahabat.

Benarkah Beli Mobil Bekas Taksi Menguntungkan?

Mobil bekas juga bisa didapatkan dari acara lelang. Penjualan mobil bekas melalui sistem lelang kerap digelar Ibid—Balai Lelang Serasi, yang juga merupakan perusahaan di bawah payung Astra Grup.

Salah satu perusahaan yang kerap menjual mobil melalui lelang adalah perusahaan mobil bekas PT Serasi Mitra Mobil atau yang dikenal dengan brand Mobil88.

Penjualan Mobil Bekas Mulai Merangkak Naik 30 Persen

Menurut Chief Operating Mobil88, Halomoan Fisher, pelelangan mobil bekas oleh Mobil88 dilakukan dua kali dalam seminggu, yakni setiap Rabu dan Sabtu.

“Harga mobil lelang (menguntungkan konsumen) karena harga yang dijual bisa lebih rendah dari yang dijual di diler,” ujar Fisher kepada VIVA.co.id, Sabtu 27 Februari 2016.

Ini Harga Mercedes-Benz Bekas Taksi Blue Bird

Menurut Fisher, untuk mengikuti lelang caranya sangat mudah, konsumen dapat langsung datang ke tempat pelelangan yang dilakukan ibid-Balai Lelang Serasi, di Jalan Ciputat Raya, Jakarta Selatan.

Setelah itu, konsumen bisa mendaftarkan diri menjadi peserta lelang dengan terlebih dahulu membayar uang Jaminan sebesar Rp5 juta. Usai terdaftar, konsumen akan mendapatkan nomor peserta lelang (NPL).

“Seperti acara lelang pada umumnya, konsumen bisa menaikkan harga, mulai dari Rp500 ribu, terus nanti semakin tinggi penawarannya dia yang dapat,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya