Naik Bus Double Decker ke Wonogiri, Berapa Tiketnya?

Bus tingkat Putera Mulya rute Jakarta - Wonogiri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Bus tingkat atau double decker kini menjadi pilihan baru bagi pemudik. Salah satu perusahaan otobus yang menyediakan bus dua lantai ini adalah Putera Mulya Sejahtera, dengan trayek Jakarta-Wonogiri dan sebaliknya. 

Hyundai Ikut-ikutan Bikin Bus Tingkat, Tapi Pakai Tenaga Listrik

Menurut petugas tiket PO Putera Mulya di Bekasi Timur, Ayu, bus ini terdiri dari dua kelas, yakni elegan untuk baris bawah dan eksekutif untuk baris atas.

"Harga tiketnya juga berbeda. Kalau normal itu Rp325 ribu untuk elegan dan Rp225 ribu untuk eksekutif," kata Ayu kepada VIVA.co.id, Rabu 7 Juni 2017. 

Alasan Hino Belum Bikin Bus Tingkat

Ia menjelaskan, saat musim mudik lebaran akan ada kenaikan tiket, sama seperti yang dilakukan oleh semua PO bus setiap tahunnya. Perubahan harga tiket mulai berlaku 10 Juni hingga 9 Juli 2017. Setelah itu, tiket bus double decker akan kembali normal.

"Untuk lebaran, harganya beda. Dari perusahaan sudah ada keterangan kenaikan harga. Nanti sesudah mudik, biasanya normal lagi harga tiketnya," ujar Ayu.

Dibandingkan Kereta, Ini Kelebihan Mudik Naik Bus

Untuk pemesanan tiket, dikatakan Ayu, tidak bisa dilakukan mendadak. Hal ini lantaran jumlah tempat duduk yang terbatas pada bus tingkat yang beroperasi sejak Desember 2016 tersebut.

"Pas hari normal, paling enggak lima hari sebelum berangkat, biar bisa pilih tempat duduk. Kalau untuk mudik, kami bantu lihat dulu tanggal berangkat. Kalau sudah habis, ya bisa pilih bus yang biasa," kata dia. (ren)

Kawasaki KLX 230R

Pemudik Motor Kehilangan Pacar, dan Kawasaki KLX 230R Baru

Berita soal pemudik motor kehilangan pacar dan Kawasaki KLX 230R baru, jadi terpopuler di VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2022