Pertama Kali, Ada Pameran Mobil Khusus Perempuan

Model cantik di pameran mobil internasional.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Para wanita di Arab Saudi berbondong-bondong datang ke Le Mall di Jeddah, untuk menyaksikan pameran mobil pertama di kerajaan, yang ditujukan khusus untuk kaum wanita. Hal ini diadakan beberapa bulan setelah Saudi memberi izin kepada wanita untuk mengemudi.

Harga dan Cara Beli Tiket GIIAS 2022, 11-21 Agustus

Dalam sebuah keputusan yang dikeluarkan pada September 2017, Raha Salman memerintahkan untuk mengakhiri larangan mengemudi bagi wanita. Sebab, larangan mengemudi itu dianggap sebagai sebuah tradisi konservatif, yang membatasi pergerakan perempuan dan dilihat oleh para aktivis sebagai 'lambang penindasan'.

"Saya selalu tertarik dengan mobil, tapi kami tidak memiliki izin untuk mengemudi. Sekarang saya sangat tertarik untuk membeli mobil, tapi saya ingin beli dengan harga yang tidak terlalu tinggi," kata Ghada al-Ali, seorang warga, seperti diberitakan Middle East Monitor.

Canggih, Pengemudi Mobil Balik Arah di Jalanan Sempit & Tepi Jurang

Arab Saudi adalah satu-satunya negara yang melarang pengemudi wanita. Keputusan baru tersebut telah dipuji oleh banyak pihak, sebagai bukti kecenderungan progresif baru di kerajaan Muslim yang sangat konservatif.

Putra Mahkota Mohammed bin Salman yang berusia 32 tahun adalah wajah dari perubahan itu. Banyak pemuda Saudi menganggap perubahannya baru-baru ini sebagai bukti bahwa generasi muda mengambil tempat sentral dalam menjalankan negara.

Ini Cara Beli Tiket Online dan Syarat Masuknya ke GIIAS 2021

Pameran mobil yang diadakan sejak Kamis, 11 Januari 2018 itu berfokus pada mobil hemat bahan bakar, yang menyediakan tim saleswomen untuk membantu para pelanggan mereka. 

BAF memberikan promo di IIMS 2023

BAF Tebar Promo Menarik! IIMS Jakarta 2023 #CicilAjadiBAF

PT Bussan Auto Finance (BAF) turut memeriahkan IIMS 2023 dengan berbagai promo menarik. Promo tersebut diberi tajuk Tebar Promo di IIMS Jakarta 2023 #CicilAjadiBAF.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2023