Orang Indonesia Lagi Demen City Car

Suzuki Ignis SE.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Meski pasar mobil di Indonesia masih dikuasai model mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang, namun bukan berarti model lain tak ada peminatnya sama sekali.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Berdasarkan data penjualan yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan multi purpose vehicle atau MPV kasta terendah pada Januari 2018 naik 25 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Kenaikan ini tidak seberapa dibandingkan dengan pencapaian city car atau mobil perkotaan. Mobil yang hanya bisa menampung lima penumpang ini tercatat laku sebanyak 3.761 unit pada awal tahun ini.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Angka tersebut tiga kali lipat lebih banyak dari pencapaian di Januari 2017, yang hanya 1.127 unit.

Penyumbang terbesar penjualan di segmen city car adalah pendatang baru dari Suzuki, Ignis. Mobil yang bentuknya tidak umum tersebut bisa terjual sebanyak 1.922 unit.

Penjualan Mobil di Indonesia Turun, Ini Merek yang Paling Laku

Posisi kedua ditempat oleh mobil andalan Honda, Brio, dengan angka penjualan 1.427 unit. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, penjualan Brio naik 102 persen.

Nissan dengan mobil March menempati urutan ketiga, setelah berhasil menjual 341 unit. Angka tersebut naik 238 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Booth Toyota di IIMS 2024

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil wholesales di Indonesia mencapai 74.724 unit.  Daihatsu Sigra jadi terlaris.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024