Toyota Pamer Vios Baru, Lebih Istimewa

New Toyota Vios 2018
Sumber :
  • Dok: Toyota

VIVA – Beberapa tahun belakangan ini, pasar mobil jenis sedan di Indonesia kurang menggembirakan. Hal ini tidak terlepas dari dua faktor, harga yang mahal dan daya tampung terbatas.

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Berbeda dari mobil multi purpose vehicle atau MPV, sedan hanya bisa menampung lima penumpang saja. Selain itu, pajak yang dikenakan oleh pemerintah juga lebih tinggi, sehingga berdampak pada harga jual.

Meski demikian, hal itu tidak menyurutkan PT Toyota Astra Motor untuk menawarkan produk sedan baru. Seperti yang mereka lakukan pada hari ini, Selasa 3 April 2018.

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

Dari rilis yang diterima VIVA, TAM resmi meluncurkan versi terbaru dari mobil sedan kelas bawah andalan mereka, Vios.

Mobil pesaing Honda City tersebut tampil berbeda dari generasi sebelumnya. Jika Vios lama terlihat sporty, maka New Vios 2018 mengusung konsep nyaman dan elegan.

Pesaing Toyota Vios dan Honda City Mengaspal, Harga Rp100 Jutaan

Tampilan elegan tampak dari desain grille yang dibuat kecil, namun dikombinasikan dengan lubang udara besar pada bumper. Garis horizontal memberi kesan mewah pada tampak depan mobil ini.

Interior New Toyota Vios 2018

Lampu belakang dibuat lebih tinggi dan lebar, sehingga mudah terlihat dari jauh. Jangan khawatir silau, karena Toyota membekali lampu rem dengan teknologi LED.

Konsep nyaman ditunjukkan melalui nuansa cerah di bagian kabin. Penerapan warna beige membuat interior mobil ini mirip sedan kelas atas.

Sama seperti Yaris baru, Vios anyar ini juga mendapat ubahan pada desain joknya. Posisi sandaran kepala dirancang agak lebih ke belakang, sementara sandaran tubuh dibuat agak lebih tegak.

Perubahan juga dilakukan pada struktur kursi bagian bawah paha penumpang, untuk memberikan posisi lebih baik dan nyaman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya