Pesaing Toyota Vios dan Honda City Mengaspal, Harga Rp100 Jutaan

Skoda Slavia
Sumber :
  • Cardekho

VIVA – Toyota Vios dan Honda City menjadi dua mobil sedan, yang ditawarkan dengan harga terjangkau di kelasnya. Fitur yang ditawarkan cukup mumpuni, dan kenyamanannya lebih baik ketimbang model MPV atau SUV.

Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

Sayangnya, banderol dua mobil tersebut di Indonesia masih cukup mahal karena pajak yang dikenakan masih tinggi. Sebelumnya, Vios sempat mendapatkan diskon puluhan juta rupiah berkat insentif PPnBM dari pemerintah.

Hal yang berbeda terjadi di India, di mana sedan masih banyak laku karena harga jualnya tidak jauh berbeda dari model lainnya. Bahkan, ada pabrikan otomotif yang berani meluncurkan model baru untuk bersaing di segmen tersebut.

Parkiran Mobil di Bawah Pohon Ini Harganya Setara Rumah Mewah

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Gaadiwaadi, Minggu 13 Februari 2022, mobil baru itu yakni Skoda Slavia. Perusahaan tersebut berasal dari Cheko, dan saat ini menjadi bagian dari Volkswagen Group.

Cheko dikenal sebagai negara, yang memiliki banyak ilmuwan dan berjasa dalam bidang ilmu pengetahuan. Tak heran jika kualitas kendaraan buatan Skoda dianggap sebagai salah satu produsen yang mampu membuat mobil dengan kualitas tinggi.

Tips Membeli Mobil Pertama untuk Pemula

Meski sudah sempat dipajang, namun Skoda Slavia baru akan diperkenalkan secara resmi pada 28 Februari mendatang. Mobil ini hadir dalam tiga varian, dan dibekali dengan mesin 1.000cc. Nantinya mereka juga bakal menjual tipe mesin 1.500cc, yakni pada bulan Maret.

Interior Skoda Slavia

Photo :
  • Evo India

Platform yang digunakan sama seperti Volkswagen Taigun, dan nantinya juga akan dipakai oleh sedan murah buatan VW, yakni Virtus.

Skoda Slavia dikabarkan akan dijual dengan harga mulai dari 1 juta Rupee atau setara Rp190 jutaan. Banderolnya tidak jauh berbeda dari Honda City dan Hyundai Verna, yang jadi favorit di India.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya