Ford Jualan Mobil Lagi di Indonesia

Diler Ford di Pekanbaru
Sumber :
  • Instagram @indra_fathan

VIVA –  Januari 2016, Ford Motor Company melalui agen resminya Ford Motor Indonesia memutuskan untuk menarik diri dari bisnis mobil di Indonesia. Namun, November 2016, RMA Group ditunjuk untuk memberi layanan purna jual kepada konsumen kendaraan itu.

Mobil Baru Pesaing Suzuki Jimny Dijual Rp14 Miliar

Tetapi, RMA Group dibatasi hanya memberi pelayanan servis kepada para pemilik Ford di Indonesia. Artinya, mereka tak menjual mobil baru merek tersebut di dalam negeri.

Lantas, pada Oktober 2017, RMA Group berencana akan kembali menjual mobil Ford di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Senior Manager Marketing & Sales RMA Indonesia, Yanto Mardianto.

Mobil Pemadam Kebakaran Dijual Online, Harganya Bikin Kaget

"Yang jelas kami memang berkeinginan untuk bisa jualan mobil Ford lagi di Indonesia," kata Yanto kepada VIVA beberapa waktu lalu. 

Ford Fiesta.

Diler Tawarkan Mobil Bekas Ford GT, Kayak Jual Lukisan Tangan

Seakan ingin memenuhi janjinya itu, diler mobil Ford sudah mulai bermunculan di sejumlah daerah di Indonesia. Hal ini sebagaimana gambar yang diunggah akun @indra_fathan di Instagram.

Dalam keterangan foto itu, diler diketahui berada di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Dan dalam sebuah spanduk, tertulis pengiriman unit akan dilakukan pada Juli 2018.

"Ini di Kota Pekanbaru..akan datang dalam beberapa bulan lagi? (dikirim dari seseorang yang tak mau terkenal, sebut saja Tobias)," tulis akun itu. 

Dari unggahan tersebut, banyak warganet yang menyambut positif. Mereka berharap agen pemegang merek baru segera menjual mobil Ford di Indonesia. 

"Pulau Jawa sekalian," kata akun @cakraguntur. 

"Moga di Jabodetabek jg," tulis akun @werardeavocados

"Di Riau memang banyak pake Ford..kan daerah kebun sawit n tambang minyak..bekas perusahaan banyak dijual," demikian keterangan @_rss08. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya