Daftar Mobil Dapat Diskon Harga di GIIAS 2018

Toyota Avanza Veloz
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Promo dan potongan harga selalu menjadi magnet ampuh bagi para produsen otomotif menggaet konsumen di ajang GIIAS 2018. Beragam merek nampak memberi diskon atau promo menarik di ajang tahunan itu, tak terkecuali nama-nama besar sekaliber Toyota, Honda, hingga Suzuki.

Tesla Banting Harga Mobil Listrik Model-model Ini, Diskon hingga Rp32,5 Juta

Berdasarkan data yang dikumpulkan VIVA, Toyota di gelaran kali ini menawarkan diskon besar untuk Avanza dan Veloz. Diskonnya hingga puluhan juta, namun hanya berlaku selama pameran.

"Diskonnya Rp22 juta kalau mau ambil Veloz atau Avanza, tapi selama GIIAS saja. Kalau menurut saya mending ambil Veloz 1.5, nanggung kalau Avanza 1.3," ujar salah seorang wiraniaga di booth Toyota.

Mobil MPV Canggih Ini Dapat Promo Akhir Tahun

Tapi sayang jika booth lain memberi lucky dip, Toyota tidak menebar penawaran menarik tersebut. "Memang kami enggak ada lucky dip atau undian berhadiah. Tapi kami kasih banyak aksesori untuk Avanza dan Veloz seperti karpet, talang air, cover jok, sarung mobil dan tambahan pelapis karat," tuturnya.

Diskon menarik lainnya ditawarkan Honda melalui Brio-nya. Menurut salah seorang wiraniaga mobil Honda di Pameran GIIAS, pihaknya berani memberikan diskon atau potongan harga hingga Rp10 juta untuk Brio model lawas. Sekadar diketahui, Honda baru saja merilis Brio model baru di Indonesia.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

"Ada diskon untuk Brio. Besarannya itu Rp10 juta. Selain diskon itu ada juga lucky dip dua kali. Pasti dapat uang minimal Rp500 ribu. Jadi kalau dua kali dapat Rp1 juta," kata wiraniaga itu.

Selain itu, dia juga menegaskan diskon yang diberikan hanya berlaku untuk pembelian secara tunai dan kredit di GIIAS 2018. "Warna lengkap. Untuk pembelian cash dan kredit, bisa dua-duanya. Cuma memang stok paling banyak itu putih dan hitam," ujarnya.

Datsun tak ketinggalan memberikan rabat menarik. Selama GIIAS 2018, banyak promo yang ditawarkan bagi pembeli mobil merek Jepang tersebut. "Untuk yang Datsun GO, ada potongan harga Rp5 juta. Sementara yang GO+ itu Rp7 juta, dan yang GO Cross Rp7 juta," kata Muri, wiraniaga Datsun.

Selain potongan harga, kata dia, ada juga promo berupa lucky dip. Lucky dip itu nantinya akan diundi dan menjadi potongan harga tambahan. "Nanti dapat lucky dip, potongan mulai dari Rp2 sampai Rp10 juta. Nanti dapatnya berapa, dipotong buat uang muka bisa. Selain itu, kalau Datsun ada juga program uang muka rendah, Rp20 juta," tuturnya.

"Jadi, kalau misalnya Datsun GO uang muka Rp20 juta, dipotong diskon Rp5 Juta, lucky dip Rp10 juta, bayaran awal cuma Rp5 juta," ujarnya.

Mitsubishi melangkah sama. Seakan tak mau kehilangan kesempatan mendulang pundi melalui ajang tahunan tersebut, Mitsubishi ikut menawarkan promo menarik bagi mobil terlarisnya, Xpander.

Hal itu diungkapkan oleh Head of Sales and Marketing Region 1 Department MMKSI, Budi Darmawan Daulay. Salah satunya adalah keringanan dalam hal pembayaran uang muka. Bahkan, konsumen juga bisa melakukan transaksi pembelian secara kredit, tanpa perlu membayar uang muka.

“Kami siapkan pakai Mandiri Tunas Finance dan Adira. Untuk DP (down payment) murah, 15 persen atau sekitar Rp20 jutaan. Gratis DP ada, tapi khusus konsumen yang ingin tambah kendaraan. Misalnya, suami mau beli mobil buat istri,” tuturnya.

Promo Suzuki tak kalah menarik. Mereka bahkan memberi diskon bagi mobil yang baru saja diluncurkannya, Ertiga terbaru. Tak tanggung-tanggung, diskonnya pun terbilang besar.

"Potongan Rp20 juta buat Ertiga baru. Kalau unit sudah turun atau TDP lunas kami kasih cashback lagi Rp2 juta, kami transfer ke rekening, jadi tidak bisa dimanfaatkan untuk potongan harga," ujar salah seorang wiraniaga di booth Suzuki.

Selain itu, Suzuki menawarkan program tukar tambah untuk mobil lawas. "Kalau punya Ertiga lama atau mobil Suzuki lainnya juga bisa tukar sama Ertiga baru, nanti kondisi mobilnya dicek dulu untuk menentukan harga jualnya, di luar GIIAS program itu juga berlaku," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya