Ignis Bikin Brio RS Tunduk

Ignis Vs Brio.
Sumber :
  • Otojourney

VIVA – Meski pamornya beberapa tahun lalu  menurun, namun kini mobil perkotaan kembali diminati masyarakat Indonesia. Salah satu pemicunya adalah kehadiran pendatang baru dari India.

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya

Meski berasal dari Negeri Hindustan, namun bukan berarti mereknya juga berasal dari negara tersebut. Adalah Suzuki Ignis, mobil buatan India itu sukses mendongkrak penjualan segmen city car di Indonesia.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, distribusi Ignis dari pabrik ke diler pada Agustus 2018 mencapai 1.887 unit.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Angka itu jauh lebih banyak dari pencapaian Honda Brio RS, yang tercatat hanya 876 unit. Distribusi Brio edisi city car menurun sejak PT Honda Prospect Motor meluncurkan generasi terbaru dari mobil tersebut di GIIAS 2018.

Pengiriman unit Brio anyar baru akan dilakukan pada Oktober. Artinya, saat ini diler Honda hanya menghabiskan stok model lama yang ada.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Mobil perkotaan terlaris ketiga dipegang oleh Daihatsu Sirion, yang membukukan angka 130 unit. Diikuti oleh mobil terbaru Datsun, Cross, yang laku hanya 17 unit.

City car buatan Korea Selatan, Hyundai i10 laku sebanyak 14 unit, sedangkan Nissan March hanya dua unit.

VIVA Otomotif: Honda Brio Satya di IIMS 2023

Terpopuler: Harga Plus Pajak Tahunan Mobil Bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia

Berita yang membahas mengenai harga plus pajak tahunan mobil bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia, banyak sekali dibaca sehingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024