Mitsubishi Cuci Gudang Mirage, Habiskan Stok

Mitsubishi New Mirage.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia tak lagi menjual produk Mirage di Tanah Air. Keputusan itu diumumkan pada pameran otomotif GIIAS 2018 Agustus lalu, bahwa MMKSI tidak lagi melakukan impor untuk mobil perkotaan tersebut.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Meski demikian, Head of Sales & Marketing MMKSI, Imam Choeru Cahya mengatakan, masih ada stok Mirage yang dijual oleh diler resmi Mitsubishi.

"Masih ada beberapa unit lah di diler. Kalau di kami sudah habis. Di diler ya masih ada," kata Imam di Jakarta, Rabu 24 Oktober 2018.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Terkait impor kembali Mitsubishi Mirage, Imam mengatakan, saat ini belum ada rencana MMKSI untuk mendatangkan kembali Mirage dari Thailand. Sehingga stok yang dijual hanya unit yang tersisa di diler resmi.

Alasannya pasar mobil perkotaan di Tanah Air yang kecil. Penjualan city car, kata dia, sempat meningkat saat ada kompetitor meluncurkan produk baru, namun saat ini penjualannya tidak terlampau tinggi.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

"Pasar itu kan dinamis, APM pasti mempertimbangkan ke depannya. Sekarang coba lihat data, pasar city car segmen A itu shrinking. Dulu memang sempat naik dengan adanya Ignis, sekarang shrinhking lagi,"'ujarnya

"Ke depannya, kalau memang pasarnya tumbuh lagi di segmen city car kami akan pertimbangkan kembali, hanya saja saat itu pasarnya sangat shringking. Lihat kondisi pasar dalam waktu dekat," ucap Imam.

Honda Mobilio di GIIAS 2019

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

HPM mencatat penjualan retail sebanyak 10.706 unit pada bulan Maret 2024. Ternyata, Honda Mobilio masih ada peminatnya walau tak ada penyegaran pada mobil itu sejak 2019.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024