Xpander Bekas Sudah Ada, Kenapa Wuling Seken Masih Langka

Wuling Confero edisi spesial
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Sebagai pendatang baru di pasar mobil penumpang, kehadiran Wuling Motors perlu diperhitungkan. Apalagi kedua produknya, baik Confero dan Cortez cukup menyita perhatian masyarakat Indonesia.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Meski sudah terjual ribuan unit, namun kondisi bekasnya saat ini ternyata masih sulit ditemukan. Bahkan di WTC Mangga Dua yang menjadi bursa mobil bekas terbesar di Indonesia saja sangat sulit menemukan mobil penumpang asal Tiongkok tersebut. Hal itu disampaikan langsung Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih.

"Wuling jarang dijual, enggak pernah ketemu juga saya, mungkin karena pembelian mobil dengan harga seperti Wuling rata-rata kredit. Karena jarang pedagang jual operan kredit," ujarnya kepada VIVA, Sabtu 27 Oktober 2018.

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

Bahkan Herjanto curiga, pihak diler atau produsen saling bekerja sama untuk menjaga kondisi pasar. Artinya kalau ada edisi bekasnya mereka yang langsung membelinya.

Sementara menurut pedagang mobil bekas di ITC Permata Hijau, Dikin, untuk kategori mobil baru, Wuling memang terbilang cukup langka. Tak seperti Mitsubishi Xpander yang sudah ada kondisi bekasnya. Menurutnya, pernah ada yang menawarkan tapi kondisinya over kredit. Sehingga pedagang tak mau.

Dukung Kelancaran Perjalanan Mudik, Wuling Siapkan 55 Bengkel Siaga

Melirik situs jual beli online ternama, VIVA hanya menemukan satu unit Wuling bekas yang dijual, yakni Confero 1.5 S Comfort dengan banderol Rp120 juta lansiran 2017. Mobil itu berkelir putih dengan alamat Duren Sawit, Jakarta Timur.

Wuling Starlight

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Wuling resmi membuka pre-sale untuk model listrik murni Starlight mereka di China, pada 11 April 2024 kemarin. Tersedia dalam dua versi, Starlight Pure Electric dibandero

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024