Berbalik, Kini Avanza Kembali Tekuk Penjualan Xpander

Avanza dan Xpander.
Sumber :
  • otojourney

VIVA – Di antara beragam model mobil keluarga segmen bawah atau low MPV, nama Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander selalu menarik untuk dibahas. Apalagi penjualan keduanya saling kejar-kejaran sepanjang tahun ini.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Toyota membuktikan Avanza sebagai mobil yang sudah lebih dulu hadir dan menemani masyarakat Indonesia masih diterima dengan baik oleh pasar. Sementara merek Mitsubishi menjadikan Xpander rival sepadan dengan desain yang lebih Kekinian dan beragam fitur canggih di dalamnya.

Walau Xpander sempat berjaya dan berbulan-bulan menggeser penjualan Avanza, kini kondisi kembali berubah. Avanza kembali ke singgasana sebagai pemegang tahta mobil terlaris di Indonesia.

Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya

Jika menilisik data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, pada Oktober 2018, Toyota Avanza didistribusikan sebanyak 9.358 unit ke diler-diler resmi. Sementara Mitsubishi Xpander hanya mencatat angka pengiriman dari pabrik ke diler sebanyak 5.408 unit.

Jika dilihat selama 10 bulan tahun ini atau periode Januari hingga Oktober 2018, Toyota Avanza mencatat wholesales sebanyak 67.940 unit, sementara Mitsubishi Xpander di angka 66.125 unit.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Data Gaikindo juga memperlihatkan pada bulan lalu, pengiriman unit dari pabrik ke diler resmi untuk low MPV lainnya, yakni Daihatsu Xenia sebanyak 2.754 unit, Suzuki all new Ertiga 2.513 unit, Honda Mobilio 1.549 unit, serta pendatang baru Wuling Confero di angka 775 unit.

Jika dihitung secara total dari Januari sampai Oktober 2018, penjualan Suzuki all new Ertiga 26.960 unit, Daihatsu Xenia 24.807 unit, Honda Mobilio 21.951 unit, dan Wuling Confero 8.460 unit.

Booth Avanza di IIMS 2019.

Terpopuler: Harga Bekas dan Pajak Tahunan Avanza Veloz, 2 Mobil Keren Mazda di China

Berita yang membahas tentang harga bekas dan pajak tahunan Avanza Veloz serta 2 mobil keren Mazda di China, banyak dibaca sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024