Deretan Mobil Bekas Irit BBM Versi Pedagang

Penjualan mobil bekas di MGK Kemayoran. Ilustrasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA – Salah satu pertimbangan konsumen sebelum membeli mobil bekas bukan hanya sekadar merek, model dan harga saja. Salah satu pertimbangan yang kerap jadi acuan adalah seberapa irit konsumsi bahan bakarnya. Terlebih apabila mobil itu digunakan sebagai kendaraan harian.

Daftar Mobil Baru di Bawah Rp100 Juta yang Bensinnya Irit Banget

Menurut pedagang, ada beberapa jenis mobil bekas yang direkomendasikan memiliki keiritan bahan bakar. Walaupun secara umum ada catatan teknis masing-masing mobil dengan tingkat konsumsi BBM-nya.

Kata para pedagang, ada beberapa mobil yang terkenal akan keiritannya oleh para konsumen. Salah satunya di kelas Low Cost Green Car (LCGC) seperti Toyota Calya, Daihatsu Sigra, Honda Brio Satya dan sejenisnya.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

“Yang irit bahan bakar pasti dari kelas LCGC, setelah itu city car seperti Honda Brio, Toyota Agya dan sejenisnya,” ujar Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih kepada VIVA, Jumat 7 Desember 2018.

Sambung dia, harga Calya dan Sigra sendiri hingga kini masih terbilang stabil. Maka apabila konsumen berniat menjualnya tak akan mengalami penurunan banyak.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

“Cuma image-nya saja sebagai mobil online (Calya dan Sigra). Kalau kelas city car Brio jadi pilihan tepat, karena harga jualnya stabil, dan efisiensi bahan bakarnya bagus,” tuturnya.

Sebagai informasi, mobil kelas LCGC baik model city car maupun MPV punya konsumsi BBM rata-rata yang bagus. Yakni rata-rata 20 kilometer per-liter, atau bahkan lebih irit. Hal itu karena menyesuaikan aturan dan regulasi pemerintah. (kwo)

Maruti Alto

Terpopuler: Mobil Irit BBM di Bawah Rp100 Juta, Pajero Sport Baru Sudah di Diler

Berita yang membahas mengenai mobil irit BBM di bawah Rp100 juta dan Pajero Sport baru sudah di diler, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024