Mitsubishi: Konsumen Marah Kalau Xpander Diskon

Peluncuran Mitsubishi Xpander di Balikpapan, Kalimantan Timur.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Krisna Wicaksono

VIVA – Jika tidak peduli soal waktu pembuatan, maka akhir tahun menjadi momen yang tepat untuk memboyong mobil baru. Sebab, banyak diskon dan promo menarik yang diberikan diler, dengan tujuan untuk menghabiskan stok unit.

Mobil MPV Canggih Ini Dapat Promo Akhir Tahun

Seperti diler Mitsubishi, yang menyodorkan potongan harga hingga puluhan juta rupiah untuk Pajero Sport. Namun, hal itu tidak berlaku untuk mobil keluarga andalan mereka, Xpander.

Salah satu wiraniaga diler Mitsubishi yang enggan disebutkan namanya mengatakan, setiap pembelian Xpander hanya dapat paket servis selama tiga tahun atau 50 ribu kilometer, serta bebas biaya jasa dan komponen.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

“Xpander produk baru belum ada diskonnya. Kalau Pajero Sport, saya kasih Rp30 juta diskon,” ujarnya kepada VIVA, Senin 17 Desember 2018.

Mitsubishi Pajero Sport baru.

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Menurut PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai produsen, tidak adanya diskon untuk Xpander memang disengaja.

“Utang saja masih 12 ribu unit (inden). Kalau dikasih diskon, nanti marah konsumen yang masih inden,” ujar Head of Sales and Marketing Group MMKSI, Imam Choeru Cahya belum lama ini.

Menurutnya, diskon akan membuat harga mobil menjadi lebih murah, dan konsumen yang sudah inden bisa membatalkan pemesanan, karena dia beli dengan harga normal.

“Kalau baru beli dikasih diskon, ya protes pembeli sebelumnya. Tolong dicatat, strategi Mitsubishi bukan harga. Kalau bicara itu, tidak akan ada habisnya. Kami buat strategi meningkatkan kepuasan kepada konsumen,” tuturnya. (yns)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya