Masuk 'Tahun Sulit', Hino Pede Pasang Target Tinggi

Truk baru Hino, New Dutro 130 HDL
Sumber :
  • HINO

VIVA – Pemilihan Umum akan dilakukan secara serentak di Indonesia dalam beberapa waktu ke depan. Tak heran jika banyak agen pemegang merek otomotif yang menyebutnya sebagai tahun politik.

Bus dan Truk Hino Lebih Maksimal Pakai BBM Ini

Kegiatan pemilu ini juga diyakini tidak akan mempengaruhi penjualan kendaraan di Indonesia. Namun, rupanya tahun politik ini tak menyurutkan PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) untuk menaikkan target penjualan kendaraan komersial miliknya.

Presiden Direktur PT HMSI, Hiroo Kayanoki mengatakan, Hino sudah banyak dipilih sebagai mitra bisnis di Indonesia sehingga diharapkan pada tahun politik pasar kendaraan niaga akan tumbuh.

Bus dan Truk Baru Hino Kini Lebih Ramah Lingkungan

"Kami optimis di tahun politik ini pasar kendaraan komersial masih terus tumbuh. Hal ini didukung dengan kualitas produk dan aktifitas total support yang mengutamakan kemajuan bisnis pelanggan kami," kata Kayanoki dalam konfrensi pers di Jakarta, Senin 11 Februari 2019.

Sepanjang 2018 lalu, kata Kayanoki, merek kendaraan niaga dari Jepang tersebut menjual 40.072 unit. Angka tersebut menjadi rekor tertinggi selama 19 tahun berbisnis di Tanah Air.

Hino Beri Sinyal akan Memproduksi Truk dan Bus Listrik di RI

Dengan pencapaian tersebut, diyakini permintaan kendaraan komersial akan terus tumbuh meski bertepatan dengan momen Pemilihan Umum yang dilakukan secara serentak. Tahun 2019, dipasang target 45 ribu unit atau tumbuh sekitar 12 persen.

"Target  kami tahun ini 45 ribu unit dan kami optimis dapat meraihnya. Dasarnya, pembangunan proyek-proyek infrastruktur yang terus jalan, logistik dan kargo yang baik, serta sektor komoditi yang berkembang," katanya.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022