Mobil Baru Meluncur sudah Dapat Diskon, Ini Alasannya

Daihatsu Grand New Xenia 2019
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Purna Karyanto

VIVA – Untuk menarik minat konsumen, biasanya diler kendaraan menawarkan potongan harga produk yang mereka tawarkan. Besarannya bervariasi, tergantung dari seberapa laku model tersebut.

Mobil MPV Canggih Ini Dapat Promo Akhir Tahun

Umumnya, diskon besar diberikan ke konsumen yang berniat membeli mobil keluaran lama atau kurang laku di pasaran. Namun ternyata, rabat juga diberlakukan untuk unit yang baru saja diluncurkan.

Seperti yang dilakukan oleh Daihatsu. Mobil keluarga andalan mereka, Great New Xenia ditawarkan dengan diskon Rp12 juta. Padahal, model tersebut belum genap satu bulan dihadirkan di Indonesia.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

"Xenia lama diskonnya adalah Rp24 juta. Kalau kompetitor ada yang Rp30 juta sampai Rp35 juta. Xenia baru, kalau bicara diskon itu Rp12 juta," ujar Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra di Jakarta, Kamis 14 Februari 2019.

Menurut wanita yang akrab disapa Amel tersebut, ada alasan khusus, mengapa model baru diberikan potongan harga hingga belasan juta rupiah. Yakni, terkait dengan strategi kepemilikan kendaraan, khususnya untuk pembelian secara kredit.

Penjualan Mobil Ini Naik 300 Persen di Indonesia

“Pengaruh diskon itu ke down payment. DP itu kan minimum 20 persen dari harga. Kalau tidak ada diskon, banyak yang tidak mampu,” tuturnya.

Amel menjelaskan, pihaknya selalu memikirkan cara yang tepat, agar konsumen bisa mendapatkan mobil yang diinginkan dengan lebih mudah.

"Pembeli Xenia lebih banyak kredit. Sehingga, kami harus memikirkan bagaimana supaya terjangkau," ungkapnya. (yns)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya