McLaren 600LT Spider Tampil dengan Setir Kanan

McLaren 600LT Spider.
Sumber :
  • Dok. McLaren

VIVA – McLaren Automotive baru saja melahirkan supercar paling bersejarah selama kariernya. Mobil tersebut menjadi tanda bahwa McLaren telah memproduksi mobil sebanyak 20 ribu unit untuk pasar global.

Melihat Lebih Dekat Supercar Harga Rp3 Miliar Milik BYD

Produk yang dimaksud 600LT Spider dengan warna abu-abu. Menariknya supercar asal Inggris tersebut memiliki setir kanan, namun McLaren tidak menjelaskan apakah 600LT Spider masuk untuk pasar Indonesia atau tidak.

Mobil atap terbuka tersebut dibekali mesin V8 twin turbo 3.799cc. Tenaga maksimalnya 592 daya kuda dan torsi 620 newton meter serta mampu melesat hingga kecepatan 324 kilometer per jam.

Terpopuler: Harga Mazda CX-3 Facelift, BYD Luncurkan Supercar Rp1,3 Miliar

“Pencapaian kami atas produksi 20 ribu unit mobil adalah tonggak sejarah penting bagi McLaren Automotive,” ujar CEO McLaren Automotive, Mike Flewitt, lewat keterangannya, Sabtu, 18 Mei 2019.

Ia juga mengatakan tahun lalu McLaren berhasil merakit mobil lebih dari 4.800 unit. Di dalam waktu dekat berencana pertahankan produksi 5.000 unit per tahun. Hal tersebut dilakukan demi menjaga ekslusivitas merek dan konsumen.

BYD Luncurkan Supercar Rp3 Miliar, Ini Kemampuannya

“Ini merupakan bukti dari kerja keras, dedikasi serta komitmen dari para pegawai McLaren Production Centre. Kami saat ini mampu memproduksi 20 kendaraan per hari dari beragam jenis tipe dan varian kendaraan,” tutur COO McLaren Automotive, Jens Ludmann. (ase)

BYD Yangwang U9

Terpopuler: Teknologi Canggih di GIICOMVEC 2024, Melihat Supercar Rp3 Miliar BYD

Berita yang membahas mengenai teknologi canggih di GIICOMVEC 2024 dan melihat supercar Rp3 miliar BYD, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024