Punya Mobil Lain, Ini Alasan Orang Mudik Naik Jeep

All New Jeep Wrangler
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA – Meski ada transportasi umum, mengendarai mobil sendiri untuk mudik kerap jadi pilihan masyarakat Indonesia. Alasannya, lebih hemat ongkos dan mobil bisa dipakai berjalan-jalan sesampainya di kampung.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Mayoritas mobil yang digunakan pemudik berjenis kendaraan keluarga, seperti Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander. Tapi siapa sangka, ada juga yang menggunakan mobil mewah untuk mudik.

Seperti Jeep model Wrangler Sahara, Rubicon atau sejenisnya. Hal itu dibenarkan oleh Chief Executive Officer Hascar Group sebagai agen pemegang merek Jeep di Indonesia, Ari Utama.

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

“Pengalaman dari teman-teman kami sendiri, banyak yang pakai pulang kampung. Karena, menurut mereka keren, meski beberapa pemilik Jeep juga punya mobil lain,” ujarnya di Tangerang, Minggu 19 Mei 2019.

Ari mengaku, pernah beberapa kali ikut komunitas pencinta mobil asal Amerika Serikat tersebut untuk mudik bareng. Terlebih saat jalur Sumatera kala itu belum bagus. Menurutnya, pakai Jeep jadi pilihan tepat.

Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel

Mobil gagah asal Negeri Paman Sam itu memang dilahirkan untuk medan off road. Sebab, memiliki ground clearance tinggi, sistem penggerak empat roda, dan fitur lainnya untuk melintasi jalan berlubang, tanah, atau lumpur.

Soal ongkos bahan bakar, Ari enggan berkomentar. Ia hanya mengatakan, cara berkendara masing-masing berbeda, dan tergantung jarak tempuhnya. Sebagai gambaran, Wrangler Rubicon dibekali mesin 2.000cc Turbo.

“Kami akan buka pos mudik untuk pengguna Jeep. Yang pasti di Puncak (Jawa Barat). Dengan adanya tol sekarang, kami akan buka ke arah Jawa,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya