Formasi Semakin Lengkap, Mercedes E-Class Punya Mesin Baru

E 300 Sportstyle Avantgarde
Sumber :
  • Erza Putra/VIVA.co.id

VIVA – PT Mercedes-Benz Distributor Indonesia memperkenalkan dua varian baru untuk mobil andalannya E-Class. Menariknya, dua varian baru tersebut menggendong mesin baru yang tentu akan melengkapi jajaran keluarga E-Class yang dijual di Indonesia.

Mewah dan Canggihnya Sedan Terbaru Mercedes-Benz

“Menyusul peluncuran produk E 300 EQ Boost di awal tahun, hari ini kami dengan bangga menghadirkan dua varian E-Class dengan mesin baru, new E 200 Avantgarde dan new E 300 Sportstyle Avantgarde,” kata Roelof Lamberts, President Director PT Mercedes-Benz Distributor Indonesia.

Mercedes-Benz E 200 Avantgarde ini memiliki mesin baru 2.0 Liter dengan teknologi twin scroll turbo yang menghasilkan tenaga 197 hp dan 320 nm di 1.600 – 4000 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis Sembilan percepatan 9G-Tronic sehingga membuat berkendara menjadi efisien.

Jabat KSAU, Marsekal Tonny Harjono Koleksi Mobil BMW dan Marcedes Benz

E 200 Avantgarde memiliki desain velg baru 18 inci serta suspensi dynamic select dan agility control, serta driving assistance, active brake assist, active parking assist parktronic, dan blind spot assist. Semua tentu untuk membuat mobil ini lebih mumpuni saat beraksi.

Pada E 300 Sportstyle Avantgarde, ditanami mesin baru 2.0L dengan teknologi twin scroll turbo yang membuat torsinya naik, 258 hp dan 370 nm di 1.800 – 4000 rpm. Mesin itu dipadukan dengan transmisi otomatis 9G-Tronic.

Bukan Gengsi, Ini Alasan Banyak Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

E 300 Sportstyle Avantgarde ini juga memiliki perubahan pada sisi interiornya seperti jok kulit, trim alumunium serat karbon ringan, ash wood hitam, roof liner kain hitam door pin chrome dan pedal stainless steel sport. Tentu semua itu untuk memberikan corak sporty.

Harga dari E 200 Avantgarde Rp 1.049.000.000 Off the road dan E 300 sportstyle Avantgarde sekitar Rp1.279.000.000 Off The Road. Kedua varian Mercedes-Benz E-Class ini secara keseluruhan di rakit secara local atau CKD.

Laporan: Chalika Erza Putra

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya