Suzuki Jimny Versi Keluarga Mulai Diproduksi?

Suzuki Jimny di pabriknya di Suzuki Kosai Plant di Jepang
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Suzuki Maruti sebagai agen pemegang merek di India, dikabarkan telah mulai menyiapkan produksi mobil Jimny pintu lima. Jimny versi keluarga tersebut disebut-sebut akan mulai diekspor dari India pada awal Juni mendatang.

Daftar Mobil Hybrid Terlaris per Maret 2024, Angkanya Bikin Kaget

Desas-desus terkait produksi Jimny versi keluarga ini terus bergulir di India beberapa bulan ini. Awal bulan ini Suzuki Maruti memejeng Jimny Mk4 di Auto Ekspo 2020. Mereka mengatakan kehadiran Jimny di pameran itu untuk menilai bagaimana respons konsumen di India. 

Dilansir dari Indian Autos Blog, Jumat 28 Februari 2020, beberapa minggu kemudian, sebuah laporan mengatakan bahwa Jimny produksi India akan segera diluncurkan dan mulai dijual pada November mendatang. Kabar terbaru, pabrik Suzuki Maruti Gurgaon di Hansalpur akan segera memproduksi Jimny. 

5 Cara Bikin Mobil Nyaman Walau Kondisi Jalanan Macet saat Mudik Lebaran

Mk4 Suzuki Jimny yang diproduksi di India dikabarkan akan lebih panjang atau memiliki 5 pintu. Produksi Jimny 3 pintu di kesampingkan karena permintaan pasar di Negara Hindustan itu.

Baca juga: 5 Mobil Terkencang di Dunia Selama 10 Tahun Terakhir

Suzuki Vitara Baru Meluncur dengan Beberapa Pembaruan, Salah Satunya Sistem Infotainment

Berbeda dengan sebelumnya, Jimny versi keluarga akan memiliki dimensi lebih panjang yaitu sekitar 4 meter. Pasar otomotif di India pun meminta kapasitas mesin yang digendong lebih besar dari yang dipakai sekarang yaitu K15B 1.500 cc, dengan 4 penggerak roda. 

Di Indonesia, popularitas Jimny tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, konsumen rela menunggu hingga bertahun-tahun untuk mendapatkan unit Jimny. 

Diproduksinya Jimny di India pun menjadi angin segar bagi pasar tanah air. Apalagi Jimny juga akan di ekspor. Artinya, jika masuk ke Indonesia membeludaknya permintaan Jimny dapat dipenuhi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya