Recall Toyota Alphard dan Vellfire Saat PSBB, Begini Panduan Servisnya

Ilustrasi Toyota Alphard
Sumber :
  • screenshot Instagram ToyotaID

VIVA – PT Toyota Astra Motor mengumkan kampanye perbaikan untuk produk Toyota Alphard dan Vellfire yang dipasarkan di Tanah Air. Mobil yang akan diperbaiki, merupakan kendaraan produksi Agustus sampai dengan September 2019.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, kampanye perbaikan merupakan bentuk tanggung jawab Toyota, untuk menjaga kualitas produknya. Pada Alphard dan Vellfire, recall dilakukan karena ada indikasi tidak berfungsi dengan baik di mekanisme penguncian sabuk pengamannya.

"Memang ada recall untuk Alphard dan Vellfire, itu kami lakukan seat belt replacement. Jumlahnya enggak banyak, 305 unit untuk kedua model," ujarnya melalui media sosial Instagram @pressroom_toyota, dikutip VIVA, Rabu 6 Mei 2020.

Cegah Kecelakaan Maut, Kemenhub Wajibkan Penggunaan Sabuk Pengaman untuk Penumpang Bus

Lantas, bagaimana prosedur perbaikan yang akan dilakukan, mengingat saat ini masih diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar di beberapa wilayah? Anton mengatakan, diler-diler resmi sedang mendata, dan akan menghubungi langsung konsumen yang kendaraannya masuk daftar recall.

Baca juga: Pemilik Alphard dan Vellfire, Yuk Cek Sabuk Pengaman di Bengkel Resmi

Mobil Listrik Ini seperti Replika Alphard Mini, Harga Murah Meriah

"Jika konsumen belum dihubungi, bisa menghubungi hotline Toyota, melalui chatbot Tara, atau ke diler yang menjualnya. Kami bisa melayani perbaikan melalui bengkel yang masih buka, bahkan bisa pick-up service atau mobile service," paparnya.

Perbaikan tersebut, kata Anton, menjadi bagian dari kampanye untuk keselamatan pengguna mobil Toyota, mengingat sabuk pengaman memilki fungsi  yang amat penting dalam perlindungan pengemudi maupun penumpang saat berkendara.

Ilustrasi kabin mobil mewah New Toyota Vellfire

"Kami harus pastikan komponen ini berfungsi dengan baik. Untuk perbaikannya sendiri memerlukan waktu 30 menit sampai paling lama 4 jam pengerjaan, dan tidak dikenakan biaya untuk perbaikannya," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya