Pajero Sport, Lebih dari Sekadar Besar

Mitsubishi Pajero Sport saat mengikuti Ekspedisi Tol Trans Jawa 2018
Sumber :
  • VIVA/Toto Pribadi

VIVA – Bagi sebagian orang, berangkat dan pulang kerja mengendarai mobil layaknya sedang menjalani sebuah petualangan. Adanya sistem pembatasan ganjil-genap dan jalan ditutup akibat pembangunan infrastruktur, menjadi sebuah tantangan yang harus dihadapi setiap hari.

Ini Bagian Mobil yang Sering Diperiksa di Pos Siaga Mudik Lebaran

Hal itu pula yang dialami oleh Adjie, seorang karyawan swasta yang setiap hari harus melewati macetnya jalanan Jakarta demi menyelesaikan pekerjaan. Untuk keperluan itu, ia memilih Mitsubishi Pajero Sport, sport utility vehicle yang memiliki tampilan gagah dan nyaman untuk keluarga.

“Saya pakai Pajero Sport dari Juli 2019. Saya suka bentuknya, lebih aerodinamis dan sudah 8 percepatan. Suka mobil Pajero Sport sejak masih kuliah,” ujarnya kepada VIVA Otomotif, Kamis 20 Agustus 2020.

Daftar 7 Posko Mudik Mitsubishi Motors saat Mudik Lebaran 2024

Dimensi mobil yang besar, dianggap Adjie membuatnya jadi lebih percaya diri ketika melaju di jalan, selain memberi rasa aman saat sedang berkendara bersama keluarga. Selain itu, Pajero Sport juga dibekali banyak fitur canggih yang mampu melindungi penumpang selama perjalanan.

Salah satu fitur yang dimaksud adalah Ultrasonic Misacceleration Mitigation System atau UMS, yang bisa mencegah kecelakaan akibat pengemudi salah pengoperasian pedal gas. Lalu, ada juga Forward Collision Mitigation System atau FCM, yang akan otomatis mengaktifkan rem apabila jarak dengan kendaraan di depan terlalu dekat.

Mobil Baru Mitsubishi Segera Meluncur di Indonesia, Ini Bocorannya

Rancangan Pajero Sport tidak hanya ampuh digunakan di dalam kota saja, namun juga saat berlibur di daerah yang jauh dari jalanan aspal. Ketangguhan mesin serta suspensi sudah teruji di berbagai ajang dunia, sehingga mobil ini ideal digunakan untuk berpetualang.

Bagi Adjie, layanan purna jual yang diberikan oleh Mistubishi Indonesia juga sesuai dengan harapannya. Selain menerapkan protokol kesehatan di diler maupun bengkel, tim mekanik juga siap melayani servis pada hari Minggu dan tersedia juga layanan Quick Pit.

“Servisnya enggak mahal. Saya tetap servis ke bengkel resmi, sebelumnya saya booking dulu. Jadi, nanti dari bengkel yang atur waktu servisnya, biar enggak lama nunggunya dan bisa lanjut berpetualang bersama keluarga,” tuturnya.

Baca Juga: Paling Bener Pakai Xpander

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya