Mengenang Saefullah, Sekda DKI yang Punya Mobil Langka

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah.
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar GM

VIVA – Kabar duka datang dari jajaran pemerintahan provinsi Jakarta. Sekretaris Daerah DKI, Saefullah dikabarkan meninggal dunia hari ini, Rabu 16 September 2020.

Mengintip Isi Garasi Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Prabowo-Gibran

Almarhum megembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, setelah sebelumnya berjuang melawan virus COVID-19.

"Innalillahi wa inna ilaihi roojiun. Telah dipanggil pulang ke rahmatullah Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan melalui pesan singkat.

Mengejutkan Isi Garasi Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor yang Resmi Jadi Tersangka KPK

Saat menjalani perawatan, posisi Saefullah digantikan oleh Sri Haryati yang sebelumnya merupakan Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

Baca juga: Viral Mobil Rp2 Miliar Jadi Mainan Remote Control

Pejabat RI Terkaya Versi LHKPN Koleksi Mobil Mewahnya Bikin Ngiler, Rolls-Royce hingga Bentley

Kiprah Saefullah sebagai Sekretaris Daerah Provinsi DKI sudah cukup lama, mulai zaman Presiden Joko Widodo saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Kemudian, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menggantikan Jokowi sebagai Gubernur DKI, setelah itu Djarot Saiful Hidayat sebagai pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta. Terakhir, ketika Anies Rasyid Baswedan resmi bekerja di Balai Kota.

Ada satu hal yang menarik dari almarhum, yakni mobil pribadinya. Berdasarkan penelusuran VIVA Otomotif di Laman Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu 16 September 2020, almarhum tercatat hanya memiliki satu kendaraan.

Meski demikian, model yang dipunyai bukan sembarangan, yakni Toyota Land Cruiser Prado edisi 2018. Mobil ini statusnya diimpor dari luar negeri secara utuh, dan harganya bisa mencapai lebih dari Rp1 miliar. Karena tidak dijual bebas di diler resmi, maka jumlahnya menjadi sangat terbatas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya