Bus Ini Luarnya Biasa Saja, tapi Isinya Bikin Bengong

Motor trail dibawa di dalam bus
Sumber :
  • Tangkapan layar Facebook

VIVA – Bus menjadi salah satu alat transportasi umum, yang kerap jadi andalan masyarakat Indonesia. Terutama, untuk mereka yang hendak bepergian dalam jarak dekat maupun menengah.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Salah satu yang membuat banyak orang senang naik kendaraan berdimensi panjang ini, adalah tarifnya yang lebih murah dari transportasi lain. Selain itu, penumpang juga bisa turun di jalan dekat dengan tempat tujuan, tanpa perlu ikut hingga terminal.

Bus juga kerap dimanfaatkan oleh kaum perantau, untuk pulang kampung ke wilayah yang tidak tersedia transportasi kereta api. Meski waktu tempuhnya jadi lebih lama ketimbang pesawat terbang, namun harga tiketnya jauh lebih murah.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Bus antarkota zaman sekarang juga sudah dibekali dengan fitur nyaman. Bahkan, ada juga yang bagian kursinya diubah menjadi tempat tidur. Jadi, sepanjang perjalanan penumpang bisa selonjor sembari menikmati pemandangan.

Baca juga: Mengenang Saefullah, Sekda DKI yang Punya Mobil Langka

Bus dan Truk Padati Pelabuhan Bakauheni, Melonjak dibandingkan Sehari Sebelumnya

Di beberapa negara, termasuk Indonesia, ada juga bus yang digunakan untuk membawa sepeda motor. Kuda besi itu diletakkan di bagian belakang bus, atau dibawa hingga ke atap.

Namun, teknik yang ada dalam video di bawah ini sedikit berbeda. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Facebook Bekakas, Rabu 16 September 2020, sebanyak enam unit motor trail dibawa di dalam kabin.

Beberapa kursi dilepas, agar tersedia ruang yang cukup untuk motor penggaruk tanah tersebut. Sisa jok di bagian depan digunakan untuk anggota tim, seperti pembalap dan mekanik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya