Cara Parkir Mobil Ini Bikin Geger Netizen

Parkir mobil unik
Sumber :
  • Facebook Motuba

VIVA – Setiap orang tentu ingin menyimpan kendaraan sebaik mungkin, namun terkadang situasi tidak memungkinkan sehingga mobil harus diparkir di tempat terbuka.

Belajar dari Wanita Ngamuk ke Dishub karena Digembok Mobilnya, Pahami Aturan Parkir di Jalan

Hal itu kerap terjadi di perkotaan, di mana mereka yang rumahnya ada di pemukiman padat penduduk tidak memiliki ruang cukup untuk membuat garasi.

Alhasil, mobil diletakkan begitu saja di pinggir jalan atau tanah kosong. Ini tentu merugikan orang lain, karena badan jalan menjadi sempit dan kendaraan lain harus saling memberi jalan saat hendak melintas.

13 Tahun Punya Mobil, Suami Ini Andalkan Sang Istri Ketika Kesulitan Parkir di Rumah

Namun, seorang pemilik mobil Honda memiliki solusi cerdik untuk bisa menyimpan kendaraannya di sebuah gang, tanpa harus menghalangi sama sekali.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Facebook Motuba, Rabu 4 November 2020, sebuah foto yang diunggah memperlihatkan bagaimana mobil tersebut diparkir di gang sempit dengan cara unik.

Polda Metro dan Dishub Kaji Aturan Kepemilikan Garasi untuk Syarat Perpanjang STNK hingga SIM

Pada tiap sisi dinding dibuat jalur khusus, yang membentuk sudut cukup tinggi. Bagian bawahnya diberi penopang, agar kuat menahan beban kendaraan.

Mobil kemudian diparkir dengan cara memundurkannya melalui jalur tersebut, hingga posisi akhir ada di atas gang. Warga setempat tetap bisa melintas, meski sedikit repot.

Namun, yang membuat beberapa warganet penasaran adalah bagaimana cara pengemudinya keluar dari mobil, karena posisi pintu terhalang oleh tembok.

“Jelaskan bagaimana dia keluar, lewat pintu belakang? Langsung kebawah dong,” tanya warganet.

Ada juga yang menyoroti soal risiko komponen mobil hilang dicuri, terutama bagian bawah seperti knalpot atau transmisi.

“Bisa nyopot gearbox sama knalpot,” tulis warganet.

Baca juga: Pria Ini Jual Satu Mobil Bekas Sebanyak 14 Kali, Kok Bisa?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya