Minibus DFSK Pesaing Carry dan Gran Max, Segera Meluncur di RI

Mobil van DFSK Gelora yang memiliki pilihan mesin bensin maupun versi elektrik
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA –Selain untuk pemakaian pribadi, ada juga mobil yang dirancang untuk medukung usaha para pemiliknya. Modelnya beragam, mulai dari pikap, box, blind van, sampai dengan minibus yang identik sebagai angkutan penumpang.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Kebutuhan masyarakat Indonesia untuk kendaraan niaga tersebut, dianggap sebagai peluang bagi para pabrikan otomotif. Tak aneh jika mereka kemudian menjajakan jenis mobil untuk mengangkut berbagai barang, maupun orang.

Peluang tersebut, juga membuat PT Sokonindo Automobile melengkapi jajaran produk dari merek DFSK di segmen kendaraan niaga. Jika sebelumnya hanya dijual mobil pikap bernama Super Cab, kini pabrikan asal Tiongkok itu memiliki produk bernama Gelora Blind Van.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Mobil yang kaca samping dan belakangnya diganti dengan plat besi itu, ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp132 juta, berstatus on the road DKI Jakarta. Selain model standar, DFSK juga menjajakan versi ambulans yang dibangun bersama karoseri Ambulance Pintar Indonesia.

Kehadiran DFSK Gelora Blind Van, menjadi pilihan baru di segmennya. Sebab, jenis mobil tersebut sebelumnya hanya ditawarkan oleh pabrikan Jepang saja, yakni Suzuki melalui model Carry dan Daihatsu dengan produk Gran Max.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Kedua merek itu, diketahui menawarkan juga versi minibus untuk angkutan penumpang. Lantas, adakah rencana DFSK untuk meluncurkan mobil Gelora versi minibus? PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi menyebut, pihaknya masih mempelajari kebutuhan pasar di segmen itu.

"Sekarang kami memang baru meluncurkan versi blind van. Kami akan melihat dulu, tanggapan dari market seperti apa. Kemudian juga untuk minibusnya kami juga memantau dulu," ujarnya beberapa waktu lalu.

Menurut pria yang akrab disapa Fiqi itu, mobil minibus DFSK Gelora akan berbeda dari para kompetitornya. Sebab, kendaraan tersebut bukanlah buatan karoseri. Bodi dari produk tersebut lahir dari fasilitas yang sama dengan jajaran produk lainnya.

"Untuk minibus kami jual dari pabrik DFSK sudah seperti itu wujudnya. mudah-mudahan dalam waktu cepat untuk peluncurannya," paparnya.

Baca juga: Ada Merek Sepeda Motor Listrik Lokal Baru, Tahu Gak?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya