Dua Bus Balapan Nyaris Tabrak Motor, Satu Terguling

Motor nyaris tertabrak dua bus yang sedang balapan
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan yang terjadi di Indonesia, yakni cara mengemudi bus. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa ada beberapa sopir yang melakukannya dengan ugal-ugalan.

Detik-detik Bus Pahala Kencana Hangus Terbakar di Tol Jomo, Diduga Gegara Pecah Ban

Kejar setoran selalu menjadi alasan, mengapa mereka melakukan hal itu. Peristiwa ini biasanya terjadi di jalur luar kota, di mana pengawasan dari pihak berwajib tidak begitu ketat.

Meski sudah sering terjadi kecelakaan akibat hal itu, namun mereka tidak kapok dan tetap melakukannya. Seperti yang ada dalam tayangan di bawah ini.

Bus Bandung-Denpasar Terbakar di Tol Jomo, 36 Orang Penumpang Selamatkan Diri

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @informasi.terkini86, Jumat 22 Januari 2021, sebuah video yang diunggah menunjukkan detik-detik dua bus saling adu kencang di jalanan.

Kamera yang merekam adegan itu berada di bus kedua, yang posisinya di belakang bus pertama. Tampak lalu lintas cukup padat, namun kedua kendaraan itu melaju kencang.

Aksi Pengendara Motor Wanita Gagal Menanjak hingga Jatuh Terguling

Seorang pria terlihat memegang kursi yang ada di depannya, seolah tegang melihat begitu dekat jarak kedua kendaraan.

Aksi keja-kejaran ini berlangsung selama beberapa detik. Tiba-tiba, bus yang ada di depan mengarah ke jalur berlawanan sembari sedikit mengurangi kecepatan.

Bus yang ada di belakangnya memanfaatkan situasi itu untuk mendahului dari sisi kiri. Namun, sopir dibuat kaget karena ternyata bus yang di depan bermanuver ke kanan untuk menghindari pengendara motor yang hendak menyeberang jalan.

Beruntung bus yang kedua mengarah ke sisi kiri, sehingga motor yang tepat berada di tengah jalan lolos dari maut. Tapi, tidak demikian untuk bus pertama.

Usai bermanuver ke kanan, sopir berusaha mengoreksi arah bus ke kiri. Tapi karena kecepatannya cukup tinggi, kendaraan besar itu limbung dan terguling. Peristiwa ini tepat terjadi di depan bus kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya