Mobil Ini Dirancang Spesial untuk Pasukan Khusus

Mobil Alfa Romeo untuk pasukan khusus Italia.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Nama Alfa Romeo mungkin tidak banyak dikenal di Indonesia. Namun di Italia yang menjadi negara asalnya, mereka menjadi salah satu kebanggaan dalam hal industri otomotif.

Harga Xpander dan Xpander Cross Naik Jadi Segini

Pabrikan mobil yang bermarkas di Turin tersebut baru saja mengenalkan produk baru mereka, yang dirancang khusus untuk Carabinieri, pasukan khusus yang bertugas menjaga keamanan Negeri Pizza.

Mobil yang dimaksud adalah Alfa Romeo Giulia, model yang dulu hadir perdana pada 1962 dan mengalami beberapa kali perombakan.

Terpopuler: Ahli Ungkap Jeroan Bus Maut Subang, Koleksi Kepala Bea Cukai yang Dicopot

Giulia versi terbaru mengusung desain sedan mungil, dan dibekali dengan beragam fitur canggih terkini seperti sistem pengereman otomatis dan suspensi aktif. Alfa Romero sudah sejak lama menjadi pionir dalam hal penerapan teknologi terbaru, pada setiap model yang mereka tawarkan.

Pada varian yang digunakan oleh pasukan khusus ini, disematkan mesin empat silinder berkapasitas 2.000cc dengan tambahan turbocharger.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 15 Mei 2024

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Carscoops, Selasa 25 Mei 2021, tenaga yang dihasilkan mencapai 200 daya kuda, dan disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis delapan percepatan.

Karena mengemban misi spesial yang berhubungan dengan teroris dan senjata, maka dipasang berbagai pengaman. Mulai dari kaca antipeluru, pelindung tangki bensin hingga sistem komunikasi.

Kabin bagian belakang dibuat khusus untuk menyimpan berbagai peralatan pendukung, seperti rompi antipeluru dan tongkat beladiri. Total mobil yang disediakan mencapai lebih dari 1.000 unit.

Sebagai informasi, Alfa Romeo sudah lama menjalin kerja sama dengan pasukan Carabinieri. Mereka pernah mengirim model, yang mampu berakselerasi dari nol hingga kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 3,9 detik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya