Toyota Alphard dan Vellfire Baru Mengaspal di Indonesia

Toyota New Vellfire
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA – Toyota Alphard dan Vellfire merupakan dua model kendaraan multi purpose vehicle atau MPV, yang masuk dalam kategori mobil mewah.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Meski secara umum wujudnya mirip, namun masing-masing mengusung konsep yang berbeda. Alphard tampil dengan desain dengan nuansa mewah, anggun dan formal. Sedangkan, Vellfire menonjolkan desain modern dengan kesan berani serta sporty.

Dirancang sebagai mobil mewah yang mengedepankan kenyamanan serta kemewahan, Alphard serta Vellfire menjadi MPV di segmen kelas atas yang paling populer. Total pengiriman unit keduanya dari pabrik ke diler sejak 2008 sampai April 2021 sudah mencapai 28.458 unit.

Mobil Listrik Ini seperti Replika Alphard Mini, Harga Murah Meriah

Photo :
  • Dok: TAM

Meski jadi MPV mewah paling laku, bukan berarti PT Toyota Astra Motor berpuas diri. Mereka baru saja melakukan pembaruan pada dua model tersebut, untuk meningkatkan kenyamanan penggunanya.

Terpopuler: Daftar Harga Motor Matik 250cc Terbaru, Toyota Alphard Bekas Mulai Rp100 Jutaan

“Kami meningkatkan fitur keamanan dan menyegarkan tampilan, untuk menghadirkan pengalaman bermobilitas yang enjoyable dan personalized bagi para pelanggan,” kata Presiden Direktur TAM, Susumu Matsuda melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Kamis 3 Juni 2021.

Ubahan yang dilakukan pada Vellfire, yakni merancang eksterior yang lebih sporty dengan mengganti bumper depan bagian bawah, aksen di bodi samping dan bumper belakang.

Panel instrumennya diberikan aksen warna merah, untuk meningkatkan aura sporty di dalam mobil. Toyota juga menawarkan pilihan warna baru untuk New Vellfire, yaitu Sparkling Black Pearl.

Sistem keamanan Toyota Safety Sense yang dipasang pada kedua model, kini semakin canggih dengan adanya ubahan pada adaptive cruise control.

Jika sebelumnya fitur ini hanya bisa berfungsi saat mobil melaju di kecepatan minimum 50 kilometer per jam, kini pengemudi dapat mengaktifkannya meski dalam kondisi berhenti.

Harga yang ditawarkan untuk Alphard mulai dari Rp1,065 miliaran, sedangkan Vellfire dibanderol Rp1,247 miliaran dengan status on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya