Rp100 Jutaan Bisa Bawa Pulang Mobil Listrik di GIIAS 2021

Mobil Listrik Hyundai.
Sumber :
  • VIVA Otomotif.

VIVA – Ada yang berbeda dari pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021, di mana dua merek yang menjadi peserta menawarkan mobil listrik ke masyarakat umum.

Ratusan Kendaraan Listrik Siap Kawal HUT ke-79 Kemerdekaan RI di IKN

Merek pertama yakni Nissan, yang menghadirkan All New Nissan Leaf. Generasi pertamanya diperkenalkan pada 2010 di luar negeri, dan langsung menjadi mobil listrik paling laris di dunia.

Mobil listrik ini memiliki banyak fitur spesial, dan ditawarkan dalam varian satu dan dua warna. All New Nissan Leaf dibanderol dengan harga Rp689 juta untuk opsi one tone, dan Rp691 juta untuk opsi dual tone. Kedua harga sudah berstatus on the road DKI Jakarta.

Pabrik Super Canggih Xiaomi Bikin Mobil Listrik Tiap 76 Detik

Pembeli bakal mendapatkan garansi selama tiga tahun atau jarak tempuh 100 ribu kilometer. Selain itu, ada juga garansi baterai selama delapan tahun atau jarak 160 ribu km serta bebas biaya perawatan selama lima tahun atau jarak 70 ribu km.

Nissan Leaf edisi 2021.

Photo :
  • Dok: Nissan
Jokowi: Indonesia Bisa Produksi 1,6 Juta Motor Listrik, tapi Baru 100 Ribu Unit

Salah seorang tenaga penjual di booth Nissan mengatakan, bahwa ada promo untuk pengunjung pameran yang membeli mobil canggih tersebut.

“Untuk Nissan Leaf, ada diskon hingga Rp20 juta,” ujar tenaga penjual yang enggan dicantumkan namanya itu kepada VIVA Otomotif, Jumat 19 November 2021.

Dari brosur yang dibagikan, diketahui bahwa ada dua skema kredit untuk pembelian Nissan Leaf. Pertama yakni bunga rendah, dengan cicilan paling ringan Rp11 jutaan selama lima tahun dan uang muka Rp196 jutaan.

Jika calon pembeli memilih skema uang muka ringan, maka pembayaran pertama hanya Rp101 jutaan. Namun, angsuran per bulannya menjadi Rp14 jutaan.

Hyundai juga memiliki mobil listrik yang bisa dibawa pulang oleh pengunjung GIIAS 2021. Ada Hyundai Kona EV dengan harga Rp697 juta OTR DKI Jakarta, serta Hyundai Ioniq EV yang tersedia dalam dua tipe dengan banderol mulai dari Rp637 juta OTR DKI Jakarta.

Booth Hyundai di GIIAS 2021.

Photo :
  • Dok: HMID

Untuk Ioniq EV Prime, jika mengambil kredit selama lima tahun maka uang mukanya Rp131 jutaan dan cicilan Rp12 jutaan setiap bulan.

Namun apabila memilih model Kona EV, maka siapkan uang 143 jutaan untuk pembayaran pertama, Sisanya bisa diangsur Rp13 jutaan selama 59 bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya