Penampakan Mobil Listrik Wuling Mini EV yang Bakal Dirilis

Wuling Hongguang MINI EV Cabrio
Sumber :
  • Motor24

VIVA –  Wuling akhirnya memperlihatkan tampang dari mobil listrik Hongguang Mini EV versi cabrio atau atap yang bisa dibuka. Mobil listrik mini itu pun sudah didaftarkan ke didaftarkan ke Kementerian Perindustrian dan Informasi Teknologi China sebagai syarat penjualan mobil.

Ajak Jalan Wuling Cloud EV di Perkotaan, Tetap Nyaman di Tengah Kemacetan

Dengan begitu, mematahkan isu bahwa mobil Wuling Hongguang Mini EV cabrio itu takkan pernah dijual untuk umum. Setelah sebelumnya pernah dipamerkan dalam ajang Shanghai Auto Show 2021 pada April lalu.

Wuling Hongguang MINI EV Cabrio

Photo :
Mengenal Komponen ICCU yang Bikin Hyundai Recall Ioniq 5 dan Ioniq 6

Saat dipamerkan dalam ajang tersebut, Wuling Hongguang MINI EV Cabriolet tampil dengan desain "ramai" dan futuristik. Terihat dari beberapa lampu LED, dan disematkan dengan fitur-fitur yang modern.

Kini, pabrikan asal China ini akan menjual versi cabrio tersebut di awal 2022. Akan tetapi, besar kemungkinan yang bakal dijual untuk umum berbeda dengan versi yang ditampilkan di Shanghai Auto Show 2021.

Hyundai Indonesia Recall Ioniq 5 dan Ioniq 6

Nampak, lampu LED masih memiliki desain yang konvensional dan lampu strip LED yang ada di body samping dihilangkan. Soal interior belum diperlihatkan secara detail oleh Wuling, apakah akan sama atau tidak.

Wuling Hongguang MINI EV Cabrio

Photo :
  • Motor24

Sedangkan bagian eksterior dan atap yang terbuka sama persis dengan yang ditampilkan di Shanghai pertengahan tahun ini. Begitu juga dengan harga yang bakal dibanderol untuk versi cabrio ini, sebelumnya versi biasa dijual USD4.400 atau setara Rp62,9 juta.

Sebelumnya, versi cabrio ini sendiri tertangkap sedang uji jalan.  Mobil diselimuti stiker kamuflase bercorak kotak-kotak hitam dan putih seperti papan catur. Jenis cabrio terdeteksi dari model atap yang menggunakan konsep soft top.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya