Tambang Kripto di Mobil Tesla, Penghasilan Pria Ini Bikin Kaget

Servis Mobil Tesla. Foto: Autoevolution.
Sumber :
  • Autoevolution.

VIVA – Cryptocurrency alias uang Kripto saat ini sedang banyak diminati orang, makanya enggak kaget jika banyak orang yang menambang uang Kripto, seperti pria ini yang menambang uang kripto di mobil Tesla.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Seperti yang diberitakan Carscoops, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 15 Januari 2022, fenomena penggunaan mobil listrik Tesla sebagai alat bantu untuk menambang cryptocurrency terjadi, karena biaya listrik untuk mengisi baterai mobil tergolong murah.

Apalagi kalau dibandingkan dengan menggunakan daya listrik rumah. Selain itu, produsen otomotif kini sudah banyak menyediakan fasilitas SPKLU yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen seperti Tesla.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Hal tersebut dimanfaatkan pria yang bernama Siraj Raval, diberitakan oleh Fox Business, ia bisa dapat uang dari menambang Kripto sebesar US$800, atau jika dikonversi nilainya Rp11,4 juta per bulan.

Tesla Model S edisi 2021

Photo :
  • Tesla
Asia Tenggara Bisa Jadi Pemimpin Industri Kripto Dunia, Begini Penjelasannya

Agar berhasil menambang Kripto dengan menggunakan Tesla, Siraj melakukan cara yang unik yakni menghubungkan komputer Apple Mac Mini M1 ke mobil listrik Tesla Model 3, dengan menyalurkan listrik menggunakan soket pematik rokok, setelah itu laptop dihubungkan dengan koneksi wifi di mobil listrik tersebut.

Akalnya banyak, Siraj juga menggabungkan  komponen Graphics Processing Unit (GPU) interkoneksi yang menggunakan baterai dari mobil listrik Tesla. Cara ini dilakukan untuk memperlancar mendapatkan cryptocurrency.

"Tidak ada lagi yang perlu dibutuhkan, Anda dapat menjalankannya selama 24 jam. Lalu jika Anda mencolokkan mobil ke stop kontak di garasi, itu akan terus memberikan tenaga. Ini cara yang sangat sederhana untuk melakukannya," kata Siraj.

Siraj mengaku ide ini muncul karena ia sering mengambil proyek baru dengan mengandalkan komputer. Sehingga ia tak tahu apakah di luar sana ada orang yang mengikuti idenya atau sudah lebih dahulu menggunakan cara tersebut.

Karena keuinikkannya Siraj menjadi sorotan di kalangan komunitas Kripto, tapi orang-orang yang berada di komunitas ragu Siraj melakukannya secara serius, mereka menganggap apa yang dilakukan Siraj hanya dibuat-buat saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya