Biaya Operasional Mobil Ini Murah Banget

Mobil listrik
Mobil listrik
Sumber :

VIVA – Mobil listrik sebagai kendaraan masa depan, membuat semakin banyak perusahaan otomotif yang menciptakan dan memproduksi kendaraan ramah lingkungan tersebut.

Seperti Eleksa pabrikan mobil listrik asal China, yang memperkenalkan kendaraan listrik CityBug di Afrika Selatan, dengan menawarkan sejumlah keunggulan, termasuk harganya yang relatif terjangkau.

Dikutip VIVA Otomotif dari Gizmochina, Rabu 19 Januari 2022, Eleksa CityBug adalah EV paling terjangkau yang pernah ada di pasar Afrika Selatan dengan harga 230 ribu Rand (Rp214 juta).

Ini adalah mobil kompak dua pintu yang dapat menampung empat orang dan beratnya sekitar 450 kg. CityBug menawarkan beberapa fitur layak dalam kabinnya yang ringkas.

Eleksa CityBug telah berlabuh di Eropa, Inggris, dan bagian dunia lainnya, meskipun tiba di Afrika untuk pertama kalinya. Eleksa mengatakan CityBug adalah mobil jalan raya perkotaan yang ideal dengan biaya operasional 15 sen per kilometer.

Eleksa CityBug.

Eleksa CityBug.

Photo :
  • Gizmochina.

Mobil ini memiliki baterai 9 kWh dan motor listrik 4 kW yang mempu menghasilkan jarak tempuh 100 km dengan sekali pengisian dan kecepatan tertinggi sekitar 60 km/jam.