Mobil MPV Ini Dijual Setengah Harga, Stok Banyak

Lelang 44 mobil Nissan Livina.
Sumber :
  • Lelang.go.id

VIVA – Multi Purpose Vehicle atau MPV masih menjadi mobil yang paling banyak peminatnya di Indonesia. Selain kabin luas, kendaraan ini juga bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Daftar Mobil Baru yang Cicilannya di Bawah Upah Minimum

Penampilannya juga jauh lebih gagah ketimbang model yang dihadirkan beberapa tahun lalu. Desainnya dibuat mirip dengan sport utility vehicle atau SUV, supaya terlihat gagah dan keren.

Ada beberapa merek yang menawarkan mobil MPV di Indonesia, salah satunya yakni Nissan dengan produk Nissan Livina. Generasi terbarunya memiliki eksterior yang serupa dengan Xpander, karena memang sama-sama diproduksi oleh Mitsubishi.

Terpopuler: Polisi Gerebek Pameran Otomotif, Pesan Mobil Sport Listrik Rp1,1 Miliar

Meski demikian, ada beberapa bagian yang berbeda. Livina mengaplikasi desain grille V-Motion yang menjadi identitas produk Nissan. Sementara, Xpander menggunakan desain Dynamic Shield khas Mitsubishi.

All New Nissan Livina 2019

Photo :
  • Nissan Indonesia
Spek dan Harga 7 Mobil Mewah Harvey Moeis yang Disita Kejagung, Rolls-Royce sampai Ferrari

Tingkat kekedapan suara Livina juga lebih baik, karena Nissan memasang peredam yang lebih banyak serta menggunakan kaca yang lebih tebal. Desain lampu DRL dan kap mesin juga tidak sama.

Jantung pacunya sama dengan Xpander, yakni mesin empat silinder berkapasitas 1.500cc yang bisa menghasilkan 103 daya kuda serta torsi 141 Newton meter. Livina saat ini ditawarkan dalam tiga tipe, dengan harga mulai dari Rp238 jutaan on the road DKI Jakarta.

Namun jika ada yang berminat membelinya dalam jumlah banyak, ada 44 unit Nissan Livina yang dalam waktu dekat akan dilelang oleh negara.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Lelang.go.id, Selasa 8 Februari 2022, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Surabaya akan melelang puluhan mobil tersebut pada 11 Februari mendatang.

Semua kendaraan itu merupakan sitaan negara, terkait kasus penipuan dan penggelapan dana yang dilakukan oleh PT Aneka Putra Santosa terhadap Bank Sinarmas.

Perusahaan tersebut awalnya bergerak dalam bidang bengkel dan penyedia produk aftermarket, namun kemudian berkembang menjadi tempat jual beli mobil impor.

Harga pembukaan untuk lelang 44 unit Nissan Livina 1.5 EL MT lansiran 2019 tersebut yakni Rp4,95 miliar, artinya setiap unit hanya dihargai Rp112 jutaan saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya