9 Game Mobil Balap Terbaik yang Bisa Dimainkan di Semua Platform

CSR Racing
Sumber :
  • Google Play Store

VIVA – Mungkin banyak dari kamu yang belum mengetahui bahwa game mobil balap pertama kali meluncur tahun 1973 dengan nama The Ataris Space Race. Seiring berjalannya waktu, kini sudah ada ribuan game mobil balap yang bisa kamu nikmati, terutama untuk para pengguna ponsel Android. Saking banyaknya game tersebut, kamu mungkin akan kebingungan dalam memilih game mobil balap terbaik untuk dimainkan. Menariknya, game mobil ini dapat dimainkan secara online ataupun offline

Mewah dan Canggihnya Sedan Terbaru Mercedes-Benz

Kamu bisa bebas memacu kuda besi andalan di game ini untuk melawan para pemain lainnya sampai menjadi yang terbaik. Selain itu, dalam game mobil balap ini, bukan hanya adu cepat saja yang akan dipertandingkan, tapi beberapa permainan balapan mobil di bawah ini juga memerlukan strategi khusus untuk menjuarai ajang balapan. Seperti mengatur settingan mobil, teknik berkendara, dan lain sebagainya. Nah, untuk kamu yang semakin penasaran dengan game mobil terbaik, simak ulasan berikut ini yang disadur VIVA Otomotif dari berbagai sumber, Selasa 15 Februari 2022:

1. Furious Car Racing

Terkuak! Pemilik Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal TNI Ternyata Pakai Pelat Dinas Palsu

Furious car Racing

Photo :
  • Google Play Store

Game mobil balap berikutnya adalah Furious Car Racing yang akan membawa kamu untuk berperan menjadi seorang supir. Supir tersebut dijebak oleh sejumlah gangster untuk turut mengikuti balap mobil liar. Sebagai seorang pembalap, kamu mempunyai kesempatan untuk mengendarai lebih dari 20 mobil terbaik yang ada di dunia. 

Gagahnya Toyota 4Runner Baru

Selain itu, kamu juga dapat mendesain mobil impian sesuai dengan kecepatan dan desain mobil yang kamu inginkan. Untuk yang penasaran dengan game mobil offline yang satu ini, langsung saja unduh secara gratis di Play Store untuk kamu yang memakai ponsel Android.

2. F1 Mobile

F1 Mobile

Photo :
  • Google Play Store

Android memiliki game balap mobil F1 official dengan nama F1 Mobile. Game ini tentunya menyuguhkan grafis yang ciamik dengan gameplay yang kompleks. Permainan mobil yang dikembangkan oleh Codemasters ini dapat dikatakan sebagai sebuah game balap mobil terbaik untuk sistem operasi Android lantaran mengusung grafis HD berkualitas dan menampilkan tim-tim resmi F1 yang dapat menjadi lawan kamu. 

Dalam game, kamu sebagai pemain akan bertugas untuk membuat tim F1 sendiri untuk melawan 10 pemain F1 yang lain, mulai dari Ferrari, McLaren, Mercedes, ALfA Romeo Racing, Red Bull Racing, dan lain sebagainya. Terdapat beberapa tingkat kesulitan yang dapat kamu sesuaikan ketika memainkan game mobil online yang satu ini. 

3. Asphalt 8: Airborne

Game Asphalt 8.

Photo :
  • U-Report

Game mobil balap berikutnya adalah Asphalt 8: Airborne. Seperti namanya, game yang satu ini mobilnya bisa terbang, lho! Artinya, ketika kamu berada di dalam lintasan balapan, mobil dapat melakukan beragam freestyle, seperti melompat, drift, dan aksi berbahaya yang lainnya. 

Game yang satu ini juga menyediakan puluhan arena lintasan balap dan juga pilihan supercar yang dapat dipakai. Setiap balapan yang dijalankan, kamu akan memperoleh poin yang dapat ditukarkan atau memodifikasi mobil favorit. 

4. Hill Climb Racing 2

Hill Climb Racing 2

Photo :
  • Google Play Store

Ini adalah game mobil balap dengan mengusung tema kartun. Walaupun demikian, Hill Climb Racing 2 ini adalah salah satu game balap mobil terbaik untuk Android yang akan membuat kamu ketagihan dalam memainkannya. Ciri khas dari game yang satu ini adalah gameplay sederhana, pilihan mobil yang beragam dan unik, kontrol yang mudah dipakai, serta out of the box

Selain itu, Hill Climb Racing 2 ini sangat cocok untuk dimainkan oleh anak-anak maupun dewasa. Uniknya, kamu juga bisa memodifikasi mobil agar tampak lebih keren dan bisa menjadi juara di dalam setiap pertandingan. 

5. Drag Racing

Drag Racing

Photo :
  • Google Play Store

Game mobil balap berikutnya adalah Drag Racing yang mirip seperti CSR Racing 2. Permainan mobil yang satu ini akan menyuguhkan sensasi balapan drag race yang tentunya sangat menegangkan. Kamu bisa mengendarai lebih dari 50 jenis mobil yang berasal dari pabrikan Jepang, Eropa, atau Amerika Serikat. 

Dalam game ini, waktu untuk mengatur akselerasi dan pergantian gigi adalah kunci untuk mengalahkan lawan. Kamu perlu mencapai poin tertinggi untuk memperoleh mobil-mobil baru dan juga menikmati lintasan balap yang beragam dan ciamik. 

6. CSR Racing 2

CSR Racing

Photo :
  • Google Play Store

Bila kamu ingin memainkan game drag race mobil terbaik, CSR Racing 2 adalah pilihan karena menawarkan gameplay yang berbeda ketimbang game balap mobil biasanya. Dalam game ini, kamu akan mengadu kecepatan dalam sebuah trek lurus dan kamu hanya perlu mengatur seberapa cepat dan tepat kamu menekan dan mengendalikan pedal gas, rem, serta persneling. 

Grafis yang diusung oleh CSR Racing 2 ini juga terbilang mirip dengan suasana yang nyata dengan sejumlah efek yang akan ditampilkan dalam layar ponsel Android kamu. Game yang satu ini juga memiliki lebih dari 50 mobil yang dapat dinikmati dan dimodifikasi sesuai keinginan kamu. Mulai dari mencopot beberapa bagian mobil sampai melakukan tunning supaya mobil kamu semakin kencang. 

7. GRID Autosport

Game GRID: Autosport.

Photo :
  • U-Report

GRID Autosport adalah game mobil balap offline yang mulanya dirilis di PC tahun 2014 silam. Setelah lima tahun di PC, salah satu game terbaik ini akhirnya dirilis untuk versi mobile atau ponsel. GRID Autosport ini lebih menitikberatkan pada pengalaman singleplayer dan mempunyai pengaturan seberapa sulit musuh yang akan kamu hadapi. 

Game yang merupakan pengembangan dari Feral Interactive ini mempunyai lebih dari 100 mobil yang bisa mengaspal di 100 balapan yang berbeda. Game ini juga sudah mendukung untuk pemakaian controller. Jadi, kamu dapat merasakan pengalaman untuk bermain konsol yang portable

8. Real Racing 3

Game Real Racing 3.

Photo :
  • http://itekno.co.id/

Game mobil balap yang mengusung konsep 3D ini mempunyai lebih dari 200 mobil yang dapat kamu gunakan untuk balapan. Tidak kalah dengan game balapan yang ada di PC, mobil-mobil yang terdapat di Real Racing 3 ini tampak seperti di dunia nyata. Tidak hanya ada mobil biasa, kamu juga dapat menikmati mobil dari Formula One. 

Seperti namanya, Real Racing 3 ini mempunyai gameplay dengan physics yang mirip seperti dunia aslinya. Konten dalam game ini juga tidak main-main. Real Racing 3 mempunyai sejumlah mode, mulai dari real time multiplayer, single player career, dan party play. Walaupun sudah berumur 8 tahun, RR3 ini masih mendapatkan pembaharuan dan mempunyai lebih dari 2000 event yang bisa diikuti. 

9. Mario Kart Tour

Mario Kart Tour

Photo :
  • Google Play Store

Tampaknya semua orang sudah mengenal Mario Kart, serial game balap yang pertama kali diluncurkan tahun 1992 dengan judul Super Mario Kart. Nah, untuk melanjutkan seri legendaris besutan Nintendo tersebut, Mario Kart Tour hadis hadir dengan meneruskan keasyikan prekuel-prekuelnya untuk membawanya ke mobil. 

Nintendo sudah mendesain ulang sejumlah lintasan klasik untuk membuatnya lebih mudah dimainkan. Lintasan ini menjadi lebih pendek dan durasi balapnya hanya mempunyai 2 lap saja. Hal ini membuat Mario Kart Tour cocok untuk dimainkan di mana saja. Nintendo juga akan membawa kembali ciri khas Mario Kart-nya yaitu power-ups, misalnya adalah turtle shells

BMW X3 Baru

BMW X3 Generasi Terbaru Segera Meluncur, Ini Perbedaan dengan Sebelumnya

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Motor1 pada Senin, 15 April 2024, baru-baru ini, BMW dikabarkan akan mengungkapkan secara resmi generasi terbaru dari X3.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024