Lamborghini Gallardo Dilelang Seharga Avanza Baru

Lelang Lamborghini Gallardo
Sumber :
  • Lelang.go.id

VIVA – Jika menyebut kata Lamborghini, maka yang biasanya terbayang adalah mobil berpenampilan eksotik yang bisa melaju sangat kencang.

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

Kendaraan buatan Italia itu banyak disukai kaum kaya, karena kerap mengundang decak kagum dari orang sekitar. Harga per unitnya dalam kondisi baru, bisa mencapai lebih dari Rp5 miliar.

Salah satu model yang banyak disukai, yakni Lamborghini Gallardo. Tipe ini pertama kali dipasarkan di dunia pada 2003, dan edisi terakhirnya dibuat 10 tahun kemudian dan kemudian digantikan oleh Huracan.

Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel

Selama 10 tahun, ada lebih dari 14 ribu unit Gallardo yang dibeli konsumen dan menjadi model paling laris dari Lamborghini saat ini. Jantung pacunya mengandalkan mesin 10 silinder berkapasitas 5.000cc, yang mampu menghasilkan 513 daya kuda dan torsi 510 Newton meter.

Lelang Lamborghini Gallardo

Photo :
  • Lelang.go.id
Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?

Gallardo juga tersedia dalam varian mesin 5.200cc, dengan tenaga 562 dk dan torsi 540 Nm. Akselerasinya dari diam hingga kecepatan 100 kilometer per jam, cuma butuh waktu 3,4 detik dan kecepatan maksimum 325 km per jam.

Dengan spesifikasi tersebut, tak heran jika mobil ini meski tidak lagi diproduksi namun masih banyak peminatnya. Bahkan, ada satu unit yang sebentar lagi akan dijual dengan harga miring.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Lelang.go.id, Senin 21 Februari 2022, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Jakarta II akan menjual Lamborghini Gallardo sitaan. Pelaksanaan lelang bakal dilakukan ada 24 Februari mendatang, dan saat ini unit berada di gudang kontainer milik PT Transcon Indonesia.

Pemenang dari lelang nantinya tidak hanya mendapatkan Gallardo, namun juga beberapa mobil bekas langka seperti Toyota Duet dan Toyota Nadia. Harga pembukaan yakni Rp276 jutaan, setara dengan All New Toyota Avanza 1.5 G.

Sayangnya, kondisi dari Gallardo dan kendaraan lainnya tidak laik jalan. Banyak komponen yang hilang, mulai dari jok hingga pintu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya