Isuzu Hentikan Penjualan Mobil Tipe Ini karena Masalah Mesin

Isuzu D-Max single cab 1.9 liter
Sumber :
  • whichcar

VIVA –  Isuzu memutuskan untuk menyetop penjualan Isuzu D-Max 1.9 liter 4x2 2022 untuk pasar Australia. Keputusan ini diambil usai ditemukannya masalah pada mesin mobil tersebut.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Melansir dari Whichcar, Senin 21 Februari 2022, masalah ada pada sistem sensor mesin model tersebut. Alhasil, konsumen sementara tidak membeli unit tersebut, hingga sampai ada pemberitaan selanjutnya.

"Isuzu Ute Australia (IUA) telah mengidentifikasi ketidakteraturan yang berkaitan dengan salah satu sensor mesin yang dipasang pada mesin turbo-diesel 1.9 liter D-Max SX Single Cab dengan penggerak 4X2," bunyi pernyataan Isuzu.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

"Yakinlah bawah IUA akan tetap berkomitmen untuk memprioritaskan pengiriman pesanan kendaraan dan akan terus memberikan pembaruan saat kami menerima lebih banyak informasi tentang situasi tersebut," lanjutnya.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Ternyata kerusakan pada komponen yang sama juga terjadi pada pabrikan Mazda. Dalam laporannya, pabrikan ini juga menyebutkan bahwa model Mazda BT-50 dengan mesin 1.9 liter juga mengalami cacat produksi.

Akan tetapi, pihak Mazda Australia masih belum memberitahu langkah yang bakal diambil. Mazda masih tetap akan membuka keran pemesanan kepada konsumen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya