Siap-siap Kaget Lihat Perubahan Toyota Innova Baru

Bocoran Toyota Innova baru.
Sumber :
  • Facebook Veloz Club Thailand

VIVA – Toyota Innova menjadi mobil multi purpose vehicle atau MPV, yang paling laku di segmennya di Indonesia. Kendaraan ini menjadi penerus dari model legendaris Kijang, yang merupakan rakitan pertama mereka di Tanah Air.

Cara Bersihkan Mika Lampu Mobil Buram dengan Bahan Sederhana

Hadir perdana pada 2004, model ini menggunakan platform Innovative Multi-purpose Vehicle atau IMV yang juga digunakan pada Fortuner dan Hilux. Sampai saat ini, Innova sudah mengalami perubahan besar satu kali yakni pada 2015.

Tingginya minat akan Innova dan adanya platform IMV yang juga diterapkan di pabrik Toyota negara lain, membuat model ini cukup dikenal di kawasan Asia Tenggara, mulai dari India, Filipina hingga Vietnam.

Kisah Karyawan Teladan Tesla, Dedikasi Tinggi Berujung Dipecat

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman Facebook Veloz Club Thailand, Senin 21 Februari 2022, beredar foto yang menunjukkan mobil MPV dengan desain mirip Innova sedang melintas di jalan raya.

Ada yang tidak biasa pada mobil tersebut, di mana beberapa panel bodinya ditutupi oleh karton sehingga orang yang melihat tidak akan mudah mengenali wujudnya.

Polisi Gerebek Pameran Otomotif dan Sita 4 Mobil Rp48 Miliar

Teknik kamuflase ini sudah umum digunakan oleh para pabrikan otomotif, saat sedang melakukan uji jalan produk terbaru mereka yang akan dipasarkan dalam waktu dekat.

Bocoran Toyota Kijang Innova baru.

Photo :
  • Rushlane

Meski belum ada informasi resmi terkait spesifikasi, namun beredar bocoran yang mengatakan bahwa Innova baru akan dibuat menggunakan platform Toyota New Global Architecture atau TNGA, sama seperti beberapa model yang belum lama ini resmi dijual di Indonesia.

Selain itu, ada juga yang menuturkan bahwa sistem penggerak roda belakang diubah ke depan demi meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Terkait jantung pacu, Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita belum lama ini mengungkapkan bahwa PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia akan memproduksi MPV berteknologi hybrid.

“Guna mendukung program percepatan elektrifikasi kendaraan sesuai dengan arahan pemerintah, Toyota berkomitmen memproduksinya, yang akan diawali oleh Kijang Hybrid,” ungkap Menperin.

Ucapan itu memberi petunjuk, bahwa Innova bakal hadir dalam versi hybrid. Waktu peluncurannya disebut-sebut akan dilakukan pada semester dua tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya