Mobil yang Bebas Ganjil Genap Ini Diskon Rp30 Juta

Renault Twizy di IIMS 2022.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA – Ada salah satu kendaraan unik di pameran IIMS 2022, yakni Renault Twizy. Kendaraan mungil itu merupakan mobil listrik berbasis baterai, yang bebas aturan ganjil genap di DKI Jakarta.

Soal Urusan Ini Ganjar Pranowo Sejalan dengan Moeldoko

Dipantau VIVA Otomotif Selasa 5 April 2022 di lokasi, Renault Twizy hadir dengan desain unik yang berbentuk open wheeler dengan kapasitas baterai 6,1 kWh. Kendaraan ramah lingkungan ini mampu melaju hingga kecepatan 80 kilometer per jam, dengan torsi mencapai 57 Newton meter.

Dalam lembaran informasi, mobil mini ini disebutkan menggunakan teknologi Electric Direct Drive Technology dengan mesin 3CG electric asynchronous. Adanya teknologi itu, mampu menghasilkan jarak tempuh sebesar 100 km dengan lama pengisian daya 2,5 jam. 

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Diketahui, proses pengecasan bisa dilakukan dengan soket rumah 220 volt tanpa harus menggunakan adaptor tambahan. Sebagai kendaraan ramah lingkungan, Twinzy hadir dalam tiga pilihan warna yakni Snow White, Diamon Black, Flame Orange.

Interior Renault Twizy.

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur
Ini Ukuran Kaca Film Mobil yang Direkomendasikan untuk Cuaca Indonesia

Namun untuk di IIMS 2022, kendaraan ini hanya tersedia dalam opsi hitam dan putih saja. Dimensinya yakni panjang 2.338 milimeter, lebar 1.396 mm dan tinggi 1.454 mm, serta berat kosong sebesar 474 kilogram.

Posisi pengemudi ada di bagian tengah, dengan dashboard hanya menampilkan informasi sederhana. Tombol yang tersedia yakni lampu hazard, serta transmisi dengan pilihan R, N dan D. Selain itu, tersedia slot 12 Volt yang dapat digunakan untuk pengisian daya baterai ponsel.

Eksterior dari mobil ini pada bagian kaki-kaki depan dan belakang terbilang unik, karena terlihat menjorok keluar dan terpisah dari bodi mobil. Untuk ukuran kaki-kaki mobil ini menggunakan pelek ukuran 13 inci yang dibalut ban 125/80 pada bagian depan, dan belakang sebesar 145/80. Semua roda sudah menggunakan rem cakram.

Selama pameran IIMS 2022, Renault Twizy ditawarkan dengan harga Rp420 jutaan. Namun, Sales Consultant Renault bernama Elvira memberitahu bahwa kendaraan tersebut sedang mendapatkan potongan harga besar.

“Di pameran ini, mobil Twizy mendapatkan potongan harga Rp30 juta, jadi harganya lebih murah yakni Rp390 juta on the road DKI Jakarta,” ujarnya kepada VIVA Otomotif.

Elvira menambahkan, bahwa mobil tersebut sudah banyak dipesan oleh pengujung di IIMS 2022, meski tidak disebutkan angkanya. Namun, stok yang tersedia saat ini tidak banyak.

“Untuk Twizy, di kami tinggal dua unit yang tersedia, yaitu warna snow white dan diamond black,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya