Toyota Pamer Inovasi Baru di Bidang Makanan

Logo Toyota
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Beda dari produsen mobil lain, Toyota Motor Corp keluarkan inovasi baru berupa kampanye untuk pola makan sehat. Perusahaan asal Jepang itu berkolaborasi dengan Nissin Food Products, bersama-sama mewujudkan inovasi tersebut.

Terpopuler: Daftar Toyota Rp200 Jutaan, Mobil Terlaris di Indonesia 5 Bulan

Kedua perusahaan melakukan kegiatan itu untuk mempeluas cakupan dengan memasukkan mobiltas manusia sehari-hari, salah satunya makanan. Diketahui, perusahaan yang telah berdiri sejak 1937 ini sedang mengusung sebuah kota bernama Woven City.

Kota tersebut akan dibangun di dekat Gunung Fuji, Honshu, Jepang. Nantinya, di sana bakal menjadi tempat menguji kendaraan, robot, dan masa depan masyarakat. Saat ini, perusahaan telah mengambil tantangan dan inovasi baru untuk membuatnya lebih berpusat pada manusia.

Ada Temuan Makanan Basi, Timwas DPR Desak Kualitas Makanan Jemaah Haji Dievaluasi

Dikutip VIVA Otomotif dari JapanToday, Senin 2 Mei 2022, melalui kegiatan ini Toyota bertujuan untuk mengubah dirinya menjadi perusahaan ramah lingkungan dan akan melakukan banyak demonstrasi dengan berbagai mitra. Bersama perkembangan teknologi yang semakin modern perusahaan yakin bisa mewujudkan inovasinya.

Kantor pusat Toyota di Prefektur Aichi, Jepang.

Photo :
  • Japanfocus.org
Daftar Pilihan Mobil Toyota per Juni 2024 Harga Rp 200 Jutaan

Sementara itu, Nissin Foods akan meneliti makanan yang bergizi dengan asupan nutrisi lengkap. Bahkan perusahaan meninjau isi kandungan makanan mulai dari kalori, garam, gula, hingga lemak yang terkontrol. Adanya hal tersebut untuk menjaga kualitas dan rasa makanan.

Presiden dan Direktur Perwakilan Nissin Food Products, Noritaka Ando menjelaskan bahwa pihaknya telah berbagi visi dan misi bersama Toyota untuk mewujudkan inovasi baru ini. Kegiatan ini sebagai langkah pertama mereka agar Sumber Daya Manusia atau SDA dapat terpenuhi dengan baik.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan melalui makanan dengan melakukan demonstrasi jangka menengah hingga jangka panjang di Woven City. Ditambah kami akan terus menghadapi tantangan untuk mewujudkan dunia yang lebih baik,” ujar Noritaka.

Sebagai tambahan informasi, kedua perusahaan telah menetapkan makanan jenis apa yang akan dibuatnya. Diketahui, makanan tersebut berupa mie instan yang kerap dimakan oleh manusia. 

Nantinya, makanan tersebut diteliti menggunakan ilmu nutrisi molekuler terbaru, untuk menyediakan "Makanan Nutrisi Lengkap" yang dipastikan sehat untuk masyarakat Woven City. Sebelum itu, mereka akan mengambil data berdasarkan kebutuhan masing-masing.

Kedua perusahaan berharap inovasi baru ini bisa menjadikan mereka untuk menciptakan pengalaman tentang gaya hidup yang lebih sehat. Jadi tidak hanya memfokuskan produksi mobil saja, melainkan warga khususnya di Woven City terjamin nutrisinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya