Bocoran Spesifikasi Mobil Toyota Pesaing Hyundai Creta

Penampakan Mobil Baru Toyota Crossover di India
Penampakan Mobil Baru Toyota Crossover di India
Sumber :
  • Motoroids

VIVA – Setelah mendaftarkan nama “Innova Hycross” di India, baru-baru Ini Toyota mendaftarkan produk baru untuk memenuhi kebutuhan konsumennya. Diketahui, perusahaan asal Jepang itu berencana mengeluarkan Crossover dengan kode D22 yang segera akan datang.

Bahkan mereka sudah mencantumkan nama baru terkait produk barunya itu yakni Hyryder. Menariknya, kedua nama yang terdaftar itu dimulai dengan kata “Hy” yang menujukkan bahwa keduanya akan menampilkan powertrain hybrid.

Nantinya, model baru tersebut akan memasuki jajaran segmen SUV atau Sport Utility Vehicle. Saat ini segmen tersebut telah diisi oleh banyak model, termasuk Hyundai yang baru saja mengeluarkan Crera. Perusahaan yang terkenal dengan mobil sejuta umat ini sudah berencana untuk menjadi yang pertama di segmen tersebut.

Toyota Yaris versi Crossover tampil perdana

Toyota Yaris versi Crossover tampil perdana

Photo :
  • dok. global Toyota Newsroom

Dikutip VIVA Otomotif dari Motoroids, Rabu 25 Mei 2022, mobil barunya tersebut akan memiliki identitas yang sama sekali berbeda dengan desain sebelumnya. Bahkan ada penyegaran baru dengan desain unik yang membuatnya menjadi pilihan oleh para konsumennya.

Perusahaan yang berdiri sejak 1937 itu memberitahu bahwa model anyar ini akan dibuat di pabrik perusahaan yang berada di India, tepatnya Karnataka. Salah satu kisi-kisi dari kendaraan ini adalah menggunakan platform bernama DNGA yang dibuat oleh perusahaan.

Secara tampilannya, Crossover terbaru ini menampilkan lampu depan LED split yang akan bergabung dengan strip krom tebal di tengah. Pada bagian bawah, model barunya ini diperkirakan menggunakan pelek alloy berukuran 17 inci yang mampu mengangkut beban lebih besar dari versi sebelumnnya.