Mobil SUV Murah Hyundai Sudah Ada di Diler

Hyundai Alcazar
Sumber :
  • Carwale

VIVA Otomotif– Hyundai memiliki satu mobil jenis Sport Utility Vehicle atau SUV, yang dipasarkan di India dan diberi nama Hyundai Alcazar. Saat pertama kali diperkenalkan tahun lalu, model ini langsung menarik minat konsumen di Negeri Hindustan.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Selasa 30 April 2024

Meski dimensinya mirip dengan Rush, namun Alcazar disematkan mesin bensin berkapasitas besar ala Fortuner. Tak hanya itu, Hyundai juga melengkapinya dengan beragam fitur mewah.

Atapnya dibuat seolah melayang, dengan cara memberi kelir berbeda pada pilar C. Teknik ini umum digunakan di SUV keluaran terbaru, dan juga diterapkan pada Fortuner. Lampu utama dibagi menjadi tiga bagian, seluruhnya memakai teknologi proyektor yang tidak menyilaukan pengemudi lain.

Konsumen Tes Konsumsi BBM Wuling Alvez, Segini Hasilnya 

Penumpang dimanjakan dengan sistem hiburan berkualitas tinggi dengan delapan unit speaker buatan Bose. Tersedia juga fitur penjernih udara dan ambient lighting yang menyediakan 64 warna.

Interior Hyundai Alcazar

Photo :
  • Carwale
Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

Alcazar memiliki panjang 4.500 milimeter, lebar 1.790 mm dan tinggi 1.675 mm. Ukuran ini sedikit lebih besar dari Rush, yang dimensi panjangnya 4.435 mm, lebar 1.695 mm serta tinggi 1.705 mm.

Mobil yang tersedia dalam varian enam serta tujuh penumpang dan dibekali sunroof ini, ditawarkan dengan harga mulai dari 1,63 juta Rupee atau setara Rp317 jutaan.

Namun, kini pabrikan asal Korea Selatan itu memutuskan untuk menghadirkan versi yang lebih murah, yang dijual dengan banderol 1,58 juta Rupee atau sekitar Rp299 jutaan dan sudah tersedia di diler-diler.

Tipenya Prestige Executive, dan beberapa fiturnya dikurangi demi memangkas harga. Salah satu contohnya, layar sistem hiburan yang tadinya 10.25 inci diganti menjadi 8 inci. Meski demikian, kemampuannya masih sama termasuk terhubung ke ponsel berbasis Android atau iOS.

Mobil dipasangi dua sensor, yang berfungsi mengunci pintu saat mobil melaju di kecepatan tertentu dan akan otomatis membuka kunci apabila terjadi kecelakaan, sehingga penumpang bisa keluar dengan mudah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya