Test Drive Hyundai Stargazer: Low MPV Naik Kelas

Hyundai Stargazer di Indonesia
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA – Pada bulan ini, PT Hyundai Motors Indonesia baru saja meluncurkan mobil baru bernama Hyundai Stargazer untuk pasar Indonesia. Diketahui, kendaraan ini masuk di segmen Low Multi Purpose Vehicle.

Nekat Melanggar Marka Jalan, Pengendara Motor Kecelakaan di Yogyakarta

Masih dalam perkenalan, perusahaan asal Korea Selatan itu mengajak awak media untuk mencoba langsung sensansi mobil barunya tersebut di Proving Ground Test Track Area, Pabrik Hyundai Motor Cikarang, Jawa Barat.

Ketika melihat kendaraan ini pertama kali, dari sisi eksterior Hyundai Stargazer ini memiliki lampu horizontal DRL yang terlihat memikat dan ekspresif. Ditambah, mobil ini juga menyematkan Distinctive H Rear Lamp, desain lampu belakang berbentuk huruf H yang simetris.

Punya Uang Rp100 Jutaan Pilih Innova Bekas atau Mobil Baru Ini

Interior mobil Hyundai Stargazer di Indonesia

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Saat memasuki kabin mobil, para peserta dimanjakan dengan posisi headroom yang sangat lega di baris pertama, kedua, dan ketiga. Selain itu, peserta juga langsung merasakan suasana interior yang mewah karena hadirnya Ambient Mood Light yang menghiasi dalam kabin.

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Untuk baris pertama, atau kursi pengemudi peserta langsung disambut oleh sistem audio berukuran delapan inci yang mendukung konektivitas smartphone. Selain itu, terdapat juga wireless charging yang dapat membantu mengisi daya ponsel.

Hyundai Stargazer

Photo :
  • Hyundai

Memasuki baris kedua, peserta yang mendapat giliran menjadi penumpang dimanjakan oleh captain seat. Selain membuat interior terlihat lebih elegan dan mewah, tempat duduk ini menampilkan kabin yang lebih luas dan lega karena adanya ruang kosong di tengah kabin.

Lebih lanjut, keberadaan captain seat ini juga menambah kenyamanan penumpang, terutama dengan adanya armrest yang memungkinkan penumpang untuk menyandarkan tangan serta konfigurasi kursi yang dapat diatur maju, mundur, tegak, atau bersandar lebih leluasa.

Saat mencoba mobil ini untuk dijalankan, Stargazer ini dilengkapi dengan Remote Start Engine sehingga peserta tidak perlu lagi memutar tuas kunci untuk menyalakan mesin. 

Potret Hyundai Stargazer di Tol

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Selain itu, mobil ini memiliki empat mode berkendara mulai dari Eco, Comfort, Smart dan Sport.  Masing-masing mode yang tersedia digunakan untuk dapat memenuhi kebutuhan pengguna mobil ini. 

Dalam berkendara mobil ini, trek dimulai dengan jalanan lurus dan mencoba responsivitas dan performa dari mobil ini. Begitu memasuki trek, merasakan langsung merasakan responsivitas dari putaran tenaga bawah mobil. 

Hyundai Stargazer hasil kolaborasi di GIIAS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Diketahui, Stargazer ini dilengkapi mesin empat silinder 1.500cc, yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 daya kuda dan torsi maksimal hingga 143,8 Newton meter.

Kinerja mesin yang disuguhkan tidak memerlukan penginjakan pedal gas yang dalam, namun sudah siap memberikan dorongan instan dan responsif. 

Tentunya, responsivitas dan performa ini sangat cocok digunakan untuk kondisi jalanan di Indonesia. Lebih lanjut, akselerasi juga diuji dalam trek tersebut, dengan sistem transmisi IVT, mampu memaksimalkan kecepatan dengan efisien dan dan irit bahan bakar. Sistem ini juga memberikan pergerakan kendaraan lebih responsif saat di perjalanan.

Sedikit informasi, untuk harga dari satu unit model Hyundai Stargazer dibanderol seharga Rp243 juta on the road Jakarta pada varian terendah. Sementara, untuk varian tertinggi dihargai sekitar Rp307 juta OTR Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya